Ali Kabiay : Tidak Tepat Otsus Menyengsarakan, Seluruh OAP Merasakan Malah Sudah Merasakan Dampaknya !

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Tokoh Pemuda Papua menyatakan seluruh rakyat di Provinsi Papua dan Papua Barat sangat mendukung keberlanjutan kebijakan otonomi khusus dan berbagai kebijakan pemerintah lainnya untuk membangun bumi Cenderawasih.

“Tidak ada yang bisa menampik kalau otsus itu sangat bermanfaat bagi orang asli papua, banyak masyarakat sangat menunggu-nunggu. Karena otsus memberi dampak pada semua sektor penting. Mulai dari pembangunan, pendidikan, infrastruktur, sampai fokus pemberdayaan ekonomi,” Kata Ali Kabiay Kepada Wartawan Senin Sore, 4/01.

Ali Juga Mengimbau  menghimbau kepada masyarakat papua jangan mempercayai sumber-sumber informasi yang hanya akan menciptakan konflik, bahwa banyak organisasi di Papua yang mencoba mengacaukan situasi keamanan dan kenyamanan di papua. Seperti Petisi Rakyat Papua adalah salah satu dari sejumlah organisasi yang mencoba menggiring dan memutarbalikan fakta tentang OTSUS.

“Ya, memang sangat tidak baik. Ada banyak organisasi seolah Papua ini hanya dijual (dimanfaatkan) untuk kepentingan kelompok separatis, bahkan oleh organisasi yang baru seperti PRP (Petisi Rakyat Papua),” Tambahnya.

Dirinya juga Menegaskan Bahwa Kelompok tersebut menutupi fakta kebaikan atas berjalannya otsus, sehingga masyarakat awam menjadi korban dan seolah bergerak untuk menolak keberlanjutanya karena minimnya informasi.

“Yang sangat disayangkan adalah masyarakat ini dibungkam oleh kelompok yang bertentangan terhadap pemerintah RI. Saya tegaskan bahkan masyarakat di pedalaman hutan Papua pun tetap merasakan dampak otsus. Lagi-lagi kerana otsus telah menjangkau banyak bidang,” Tuturnya.

“Saya tegaskan bahwa undang-undang otsus akan mengangkat kebaikan bagi orang Papua, untuk itu dengan adanya kelompok tertentu yang mencoba menentang keberlanjutan OTSUS tidak perlu digubris karena tujuan mereka untuk menghambat kemajuan Rakyat Papua sendiri,” Tutupnya. (rdk)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,874PengikutMengikuti
18,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles