Alumni SPN Letting XXII TFTT Gandeng IKKJ Sehati Peduli Kesehatan Anak-Anak Papua

SENTANI,reportasepapua.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan anak-anak Papua, sejumlah anggota Polri yang merupakan alumni Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Papua Leting XXII/TFTT, bersama Grup facebook Informasi Kejadian Kota/Kabupaten Jayapura(IKKJ) Melalui program peduli kesehatan dan masa depan anak Papua, menggelar sosialisasi kesehatan terhadap anak yang di gelar di Panti Asuhan, Karya Anak Bangsa, Sentani, Kabupaten Jayapura Baru Baru ini.

Ketua Alumni Tftt, Polda Papua, Ipda Nurwito mengatakan, program yang digelar oleh alumni sekolah polisi negara (SPN) Polda Papua ini, sebagai bentuk kepedulian Kepolisian RI khusunya jajaran Polda Papua dalam mewujudkan anak Indonesia, khususnya anak-anak di Papua yang sehat dan mempunyai masa depan yang gemilang.

” Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami sebagai anggota Polri khusunya yang bertugas di Jajaran Polda Papua, terhadap aspek kesehatan anak-anak di bawah umur khususnya mereka yang tinggal di panti asuhan, di pedalaman dan anak-anak terlantar yang berada di wilayah Papua, hal ini sekaligus menekan angka gizi buruk dan kekurangan gizi pada balita dan anak-anak demi mewujudkan generasi anak Papua yang cerdas dan sehat”ungkap Nurwito saat berbincang-bincang dengan reportasepapua.com

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi 7 langkah hidup sehat bagi anak-anak dan pemberian bantuan sembako, menurut Nurwito, kegiatan awal yg dilakukan ini akan dilakukan di seluruh Wilayah Papua, dan nantinya akan di gelar oleh para anggota Polri khususnya angkatan XXII.

Kegiatan ini juga menggandeng anggota dari grup medsos IKKJ yang punya hati untuk berkontribusi bagi papua dengan bersama sama secara bergandengan tangan IKKJ dan Alumni 32 ini berkomitmen terhadap kesehatan dan pendidikan anak anak di Papua.

Untuk diketahui, Panti Asuhan Karya Anak Bangsa ini memiliki anak asuhan yang berjumlah 38 orang, yang di ambil dari beberapa Kabupaten di Papua antara lain : Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Wamena, Kabupaten Mamberamo, Kabupaten Pegunungan Bintang, dan Kabupaten Sentani.

Dalam gelaran acara tersebut terlihat anak-anak sangat antusias mengikuti acara sosialisasi hidup sehat yabg diberikan oleh para pemateri. Kegiatan kemudian ditutup dengan melakukan foto bersama seluruh anggota Alumni dan IKKJ serta anak Panti. (anto)

Related Articles

2 KOMENTAR

  1. Sosialisasi yang di Lakukan Adalah Sosialisasi PHBS_perilaku Hidup Bersih Dan Sehat Ya Itu Adalah Sosialisasi 7 Langkah Cuci Tangan Yang Baik Dan Benar Yang di Rekomendasikan Oleh WHO atau Badan Otoritas Kesehatan Dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,952FansSuka
2,766PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles