JAYAPURA,reportasepapua.com – Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Papua sedang berupaya bersama Bangga Papua untuk anak umur 0-4tahun akan dibiayai oleh pemerintah.

” Kamu akan membuat suatu program untuk anak usia 0-4 tahun akan dibiyayai oleh pemerintah, ” kata Gubernur kepada wartawan dikota jayapura, Kamis 21/02/19.

Ia juga menambahkan bahwa program ini akan dijalankan di 3 kabupaten yaitu, Kabupaten Paniai, Kabupaten Asmat dan Kabupaten Lany Jaya.

“Program ini kami lakukan bertujuan untuk bagaimana kesehatan anak di umur pertumbuhan ini tidak mengalami gizi buruk, ” tuturnya

Kendati demikian, Gubernur Papua juga berharap agar ibu ibu yang mendapat bantuan dana untuk anak mereka, bisa memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baik mungkin.

” Sehingga anak yang lahir mulai dari 0-4 tahun bisa mendapat gizi yang baik dan cukup, ” tegas gubernur. 

Ia juga membeberkan bahwa untuk kabupaten asmat anak yang berumur 0-4 tahun tercatat sebanyak 12.000 anak, dan hari ini mereka telah mendapat dana bantuan dari pemerintah.

Untuk diketahui juga bahwa kabupaten yang minim anak 0-4 tahun ialah kabupaten paniai yaitu 5000 anak yang terdaftar. (Berti) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here