KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Keerom, Bonifasius Muenda Mengatakan, pemerintah daerah Kab Keerom melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Keerom dapat melihat dan meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Kabupaten Keerom Keerom. disamping itu kualitas terhadap anak didik dapat diperhatikan dengan sebaik- baiknya, agar anak – anak Keerom dapat bersaing dengan anak diluar Papua.

Oleh karena itu, dunia pendidikan di Kabupaten Keerom harus menjadi perhatian serius khususnya pemerintah daerah Kabupaten Keerom. bahkan setiap tahunnya pendidikan di Kabupaten Keerom menjadi priotitas.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi C DPRD Keerom Bonifasius Muenda kepada Reportase Papua. Com saat ditemui dihalaman Kantor DPRD Kab Keerom, Jumat (15/5). “ Pendidikan di Kabupaten Keerom harus menjadi program prioritas Pemda Keerom, terutama dalam meningkatkan mutu pendidikan,”tegas Bonifasius Muenda.

Bonifasius Muenda menambahkan, soal tenaga pegajar (Kontrak) yang menjalankan tugas dengan baik agar dapat diperhatikan dengan baik, terutama hak- haknya. “ apabila hak- hak tenaga kontrak diperhatikan dengan baik, saya yakin tenaga pengajar pastinya dapat melaksanakan tugas dengan baik. Tapi hak tenaga kontrak telah diperhatikan, tapi tidak melaskanakan tugas dilapangan Dinas dapat melakukan tindakan tegas,”bebernya.

Untuk itu diharapkan Pemda Kabupaten Keerom dapat meningkatkan pendidikan diwilayah Kabupaten Keerom, terutama peningkatan mutu pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) di Keerom maupun diluar Papua. Bahkan kalau perlu Pemerintah Daerah Kab Keerom menyiapkan Asrama di luar Papua. “ SDM Keerom harus diperhatikan diluar Papua,”tutupnya. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here