Anggota Polres Manokwari Philip Meraih Juara Dalam Ema Ivent Kejuaraan Tinju di Bali

0
47

Manokwari, reportasepapua.com – Putra terbaik Papua yang merupakan salah satu anggota dari Polres Manokwari, bertugas di Satuan Pol Air Polres Manokwari,Bripda Philip Mirino berhasil meraih mendali emas pekan olahraga tinju yakni Bali Boxing di kelas 60 KH Elit Pria ini.

“Selaku anggota Polres Manokwari mengucapkan Terima Kasih kepada Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya beserta seluruh jajaran sudah memberikan sport dan dukungan atas ijin Tuhan meraih juara satu dapat medali emas kejuaraan tinju di Bali,”kata Philip kepada media di Manokwari belum lama ini.

Ia menceritakan, sebelum menjadi atlet tinju dari kecil minat dunia olahraga tinju bahkan sempat ikut berlatih di PPLP Papua Barat pernah juga ikut kompetisi olahraga tinju di tingkat Nasional seperti Kejurnas.

“Saya sejak kecil minat dunia olahraga tinju makanya sampai sekarang terus berlatih. Walau begitu tugas sebagai anggota Polri tetap berdinas. Namun selesai bertugas dari kantor baru bisa berlatih seperti biasa,”katanya.

Ia mengaku, Juli mendatang kembali mengikuti ivent kejuaraan nasional di Medan. Pada prinsipnya siap untuk bertanding ajang nasional itu. Dia mengucapkan Terima kasih kepada pimpinan sudah mendukungngya.

“Makanya mempertahankan juara saya terus berlatih. Prestasi kemarin di raih dapat medali emas tida membuat ia bangga namun ia akan selalu berlatih lebih giat lagi sehingga ivent Nasional di Medan nantinya bisa meraih medali itu impianya,”ucapnya.

Ia himbau, generasi muda alangkah baik melakukan kegiatan positif dan meninggalkan hal negatif karena itu merugikan diri kita sendiri. Menurut Philip generasi Papua maju bangkit membangun daerah kita ini.

“Alangkah baik, ikut kegiatan positif seperti olahraga tinju. Lebih bagus kalau minat dan kemaun pasti kita akan sukses. Karena dengan kita berolahraga kita sehat serta juga terhindar penyakit,”tuturnya.

Ia mengucapkan, terima kasih kepada orang tua dan keluarga yang selama ini berikan dorongan semangat sehingga bisa meraih juara 1.

“Karena kunci kesuksesan bukan ada di orang lain namun kunci kesuksesan ada pada diri kita sendiri,” tuturnya.

Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya mengatakan, selalu pimpinan bangga dengan prestasi yang dicapai anggotanya.

“Saya bangga atas prestasi diraih oleh anggotanya berhasil meraih juara medali emas kejuaraan tinju. Saya harap ia terus semangat untuk berlatih kami saya selaku pimpinan mendukung penuh atas prestasi yang di raih oleh Philip Mirino,”ungkapnya.

Selaku Pimpinan, pada prinsipnya mendukung penuh anggota yang akan mengikuti ivent kejuaraan nasionalIa berpesan kepada seluruh anggota, mengambil contoh dari Philip Mirino.

“Jika ada anggota bakat atau talenta pada prinsipmy pasti kami dukung,”tandasnya. (Dhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here