Antisipasi Penggunaan Narkotika, Seluruh Personel Polres Teluk Wondama Tes Urine Dadakan

TELUK WONDAMA, REPORTASEPAPUA.COM – Kapolres Teluk Wondama AKBP YOHANES AGUSTIANDARU, S.H.,S.IK.,M.H, mendadak menginstruksikan seluruh anggotanya untuk mengikuti tes urine usai pelaksanaan apel bersekala besar yang bertempat di lapangan apel Endra Dharmalaksana, Rabu (24/2/2021) pagi.

Tes yang digelar secara dadakan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Teluk Wondama tersebut diikuti 50 personel. Hal itu sempat membuat kaget sejumlah anggota karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

Personel diperkenankan memasuki toilet yang diawasi anggota Narkoba dan para perwira kemudian menyerahkan air seninya menggunakan tempat yang telah disiapkan.

Kapolres AKBP Y. Agustiandaru mengatakan, tes urine ini diadakan untuk memastikan anggota Polres Teluk Wondama maupun Polsek jajaran terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Hal ini merupakan pembinaan internal terhadap anggota dan tes urine ini akan terus dilaksanakan secara berkala.” tuturnya.

Agustiandaru juga menegaskan, pihaknya akan menindak tegas siapa pun polisi yang terlibat kasus narkoba. “Siapa saja yang terlibat sudah pasti dipidana dan di pecat,” ucapnya dengan tegas di lapangan apel.

Tambahnya lagi, peringatan itu disampaikan untuk seluruh anggota Polres Teluk Wondama dan Polsek jajaran agar tak bermain-main dengan narkoba. “Dari tes urine itu diketahui bahwa seluruh anggota hasilnya negatif,” tutupnya. [solfi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,743PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles