Antisipasi Penimbunan Sembako, Pemprov Papua Akan Lakukan Sidak

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Dalam waktu dekat ini Pemerintah Provinsi Papua bersama tim terpadu akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak). Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kelangkaan sembako akibat adanya penimbunan yang dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab.

“Jangan Panic Buying sembako. Sebab pemerintah sudah mengambil langkah-langkah untuk menjaga kondisi Papua supaya tetap stabil” kata Sekda Provinsi Papua, Herry Dosinaen kepada wartawan di Jayapura, Kamis (19/03).

Dia mengungkapkan bahwa, dalam beberapa hari terakhir ini aksi borong sembako yang dilakukan oleh masyarakat sudah mulai terlihat,

” Peristiwa ini terjadi setelah Pemerintah Provinsi Papua mengumumkan status siaga darurat corona (covid – 19) selama 14 hari. Bahkan laporan dari Kepala Bulog Papua disampaikan ketersediaan beras kita hingga empat bulan kedepan. Memang stok gula yang justru berkurang tapi akan diupayakan stabil secepatnya,” terangnya.

Dia menambahkan, meski begitu Kepala Perum Bulog Divisi Regional Papua dan Papua Barat Sopran Kenedi sudah memastikan bahwa ketersediaan stok beras medium PSO dan Premium Komersial masih cukup dengan jumlah 32.137 Ton.

Sehinga dengan asumsi penyaluran rutin di wilayah Papua & Papua Barat sebanyak 10 ribu ton, maka ketahanan stok beras cukup 3 – 4 bulan kedepan. (Berti)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,738PengikutMengikuti
17,400PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles