KEEROM, REPORTASEPAPUA.COM – Sebagai wujud dan komitmen dalam membantu kesulitan warga di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH bersama warga Kampung Yetti membangun sebuah rumah tinggal untuk Pendeta Vikaris Anis, Kamis (11/4).

Danpos Yetti, Lettu Kav Hendry Passalbesy bersama anggotanya dan warga Kampung Yetti serta para Jemaat Gereja Mahanaim gotong royong membangun rumah itu.

“Selama ini, Bapak Pendeta menumpang di perumahan guru di belakang Sekolah SD Inpres Kampung Yetti, sehingga Personel Satgas bersama-sama dengan para Jemaat Gereja berniat membantu dengan membangun rumah khusus yang dekat dengan Gereja,” kata Lettu Kav Hendry.

Diakuinya, sebelum memimpin para jemaat ibadah di Gereja, Pendeta Vikaris Anid harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki dari tempat tinggalnya menuju Gereja Mahanaim sejauh 1 Km.

“Dengan kondisi seperti itu, Personel Satgas bersama jemaat tergerak untuk membangunkan sebuah rumah bagi pendeta, karena apabila hujan pelaksanaan ibadah menjadi terganggu. Dengan dibangunkannya rumah di lingkungan gereja, tugas dari bapak pendeta pun akan semakin mudah dan pelaksanaan ibadah tidak terganggu,” ujarnya.

Lettu Kav Hendry menambahkan, untuk pembangunan sementara masih dalam pembangunan pondasi dan untuk pembangunan lebih lanjut masih menunggu bahan-bahan material. Kegiatan ini diharapkan dapat meingkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang telah terjalin dengan baik di Kampung Yetti. (REDAKSI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here