APD akan Difocuskan pada Rumah Sakit Regional yang ada di Empat Kabupaten

0
159
dr. Silwanus Sumule

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Alat Pelindung Diri (APD) distribusinya akan difocuskan pada Rumah Sakit Regional yang ada di Biak, Nabire, Merauke dan Wamena. Hal ini akan menjadi focus bagi pasien rujukan yang akan datang ke rumah sakit yang ada di daerah tersebut.

” Perencanaan kita saat ini ada sekitar 5000 APD  yang lagi sementara distribusi kan sesuai dengan hasil pertemuan Dinas Kesehatan kemarin bersama Kapolda Papua, Kapolda Papua, Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw. ” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Dr. Silwanus Sumule saat ditemui wartawan di Jayapura, Rabu (18/03).

Sementara itu untuk saat ini APD yang ada saat ini sekitar 30 dan semua sudah di distribusikan, lalu yang sedang dalam proses pengiriman ada sebanyak 250 dan akan di distribusikan juga.

” Semua kabupaten itu membutuhkan tetapi begini pada prinsipnya, kami di provinsi tidak dapat memenuhi seluruh kebutuhan mereka, tapi kami berharap seluruh kabupaten juga harus menyiapkan APD sendiriā€ tambahnya

Akan tetapi, menurutnya APD yang didistribusikan  akan dihitung dan sesuaikan dengan data yang dimiliki di bagian farmasi. ” Jadi kurang lebih yang kita siapkan sekitar 5000 APD, dan kita akan bagi tergantung kebutuhan dari masing masing rumah sakit.” Ujar nya

” Tapi yang paling banyak kita distributor adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dok II Jayapura, karena disitu adalah pusat rujukan. ” tutupnya. (berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here