Apel Perdana Tahun 2021, Sekda Imbau ASN yang Memenuhi Syarat, Harus divaksinasi !

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM –  Pemerintah Provinsi Papua menggelar apel perdana pada pekan ketiga Januari 2021, di Halaman Kantor Gubernur Dok II, Jayapura. Dihadiri sebanyak 2.035 Aparatur Sipil Negara (ASN), berbaris-berbaris pada apel pagi itu dilakukan berjarak sekitar 1 meter.

Seluruh ASN yang hadir pun menggunakan masker. Penjabat Sekda Papua Doren Wakerkwa selaku pimpinan apel pagi, mengapresiasi seluruh ASN yang mengikuti apel pagi benar-benar menerapkan protokol kesehatan secara tepat.
Ia pun menginstruksikan setiap ASN yang memenuhi persyaratan kesehatan, harus divaksin agar resiko terpapar COVID-19 lebih kecil.

“Yang pasti ASN Pemprov Papua harus mendukung program vaksinasi ini. Sebab diharapkan setelah seluruh warga di Papua tervaksin, maka penyebaran virus COVID-19 ini dapat segera ditekan baik dan kehidupan dapat kembali normal meskipun protokol kesehatan tetap harus kita jalankan secara disiplin,” kata dia, Senin (18/1/2021).

Kendati demikian, Doren katakan nantinya pelaksanaan vaksinasi akan lebih mengutamakan mereka yang belum pernah terpapar COVID-19. Dilain pihak, vaksinasi juga diprioritaskan bagi tenaga kesehatan.

“Tapi harapannya kedepan agar semua kalangan masyarakat harus divaksinasi. Tentunya kita ASN sebagai abdi masyarakat harus menjadi contoh lebih dulu. Sehingga program vaksinasi ini bisa maksimal dan sukses di Papua, demi pengendalian virus COVID-19,” harapnya.

Sementara terkait kinerja Pemprov Papua, tambah Sekda, setelah tiga bulan tidak melaksanakan apel pagi dikarenakan berada di masa libur Natal dan Tahun Baru, ia menginstruksikan bahwa kegiatan tersebut akan rutin diadakan setiap Senin pagi.

“Pada bulan-bulan selanjutnya apel pagi akan kembali diaktifkan, baik di halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura maupun Kantor Otonom Kotaraja”.

“Sebab dalam apel pagi ini ada arahan dan evaluasi yang harus disampaikan kepada staf, demi penyelenggaraan pemerintahan yang efektif, efisien dan tepat sasaran,” tutupnya.(win)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,827PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles