Aset GKI di Pinjam Pakaikan Guna Mendukung Pelaksanaan PON 2020 di Biak

0
349

BIAK,REPORTASEPAPUA.COM – Pemerintah daerah Biak Numfor melakukan Kerja sama dengan Sinode GKI di tanah papua berupa perjanjian pinjam pakai aset GKI tanah papua di Biak guna mendukung pelaksanaan PON dan PAPERNAS tahun 2020 mendatang.

Perjanjian tersebut dilakukan melalui penanda tanganan MoU oleh Plt. Bupati Biak Numfor dan Ketua BP Am Sinode GKI, bertempat di Gedung Sasana Krida Kantor Bupati Biak Numfor.

“Kami berharap dengan kerja sama ini Pemerintah daerah secara khusus di Biak Numfor dapat memaksimalkan pelaksanaan PON dan PAPERNAS di Papua, sehingga akan menjadi kebanggaan bagi kita sekalian. Selain itu pula kami merasa bangga dan memberikan apresiasi, dimana Pemerintah menjadikan GKI sebagai mitra dalam mendukung Program Pemerintah” jelas Ketua BP Am Sinode GKI Papua, Pdt. Andrikus Mofu, M.Th.

Plt. Bupati Biak Numfor, Herry Aryo Naap, S.Si, M.Pd dalam kesempatan yang sama menjelaskan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas respon dari pihak GKI, sehingga Pemerintah daerah dalam memaksimalkan persiapan jelang PON dan Papernas mendatang di Biak Numfor dapat memanfaatkan aset Gereja yang ada.

“Kami tentu meyakini dengan dukungan Gereja melalui peinjam pakai aset GKI yang ada di Biak, maka upaya Pemda dalam mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang PON dan PAPERNAS akan optimal. Tentu aset-aset GKI yang dipercayakan kepada Pemerintah daerah akan kami gunakan sebaik-baiknya guna kepentingan bersama, sekaligus pula kami berikan apresiasi, karna Gereja tetap konsisten menjadi Mitra pembangunan pemerintah di Papua secara khusus di Biak”, ujar Herry Naap dalam sambutannya.

Aset GKI yang masuk dalam perjanjian pinjam pakai berupa Lokasi Kompleks pendidikan Petrus kafiar dengan luas 89.110 m2, kantor klasis dengan luas 7.315 m2, dan 2 aset lainnya Mess GKI, dan Tanah GKI Mipal akan digunakan Pemerintah daerah guna pembangunan sarana prasarana pendukung Event olah raga tingkat Nasional di Papua. (JEFRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here