JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Penetina Kogoya selaku Ketua terpilih periode 2019-2024 Badan Asosiasi Kontraktor Umum Nasional ( ASKUMNAS ) Provinsi Papua menegaskan bahwa dirinya akan mendorong kontraktor khusus Orang Asli Papua ( OAP ) untuk di prioritaskan dalam kegiatan-kegiatan  dan Terus Berkembang di Tanah Papua. 

” Untuk kedepannya asosiasi ini akan menjadi alat agar kami bisa dapat memediasi kepada seluruh kontraktor yang ada di Provinsi Papua khususnya Orang Asli Papua, ” tuturnya

Ia juga menambahkan bahwa bagaimana pun kami seluruh asosiasi ini ada didalam juknis dan teknis pelaksanaan yang dipandu oleh aturan aturan yang berlaku.

Selain itu, untuk mengacu pada aturan main yang sebenarnya itu semua ada pada prosedur dan kami juga perlu dipandu dan dikontrol, nah kira kira apa saja yang perlu dilengkapi untuk seluruh kontraktor OAP yang ada di Provinsi Papua.

Sehubung dengan itu, apabila Pengusaha Papua mau bangkit mereka harus ikut prosedur yang berlaku, karena sekarang semua harus berpacu pada sistem teknologi Digital, dan musti ada kemauan,sabar, juga penyesuaian diri.

” Karena kesabaran,penyesuaian dan kemauan ini sangat penting karena kalau kita tidak bisa menyesuaikan dengan keadaan yang ada sesuai petunjuk berlaku akan menghasilkan hasil yang baik, ” hal tersebut dikatakan nya kepada pers di Kota Jayapura, 05 April 2019.

Kendati demikian, ASKUMNAS periode 2019-2024 yang saya pimpin berkomitmen untuk mendampingi para kontraktor Asli Papua. ( berti ) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here