JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Bekerjasama dengan Yayasan Putri Kerahiman dan Gereja Kalam Kudus, Hotel Aston Jayapura Peduli dan turut andil mengambil bagian membantu para korban bencana banjir bandang Sentani, Kabupaten Jayapura.

GM Hotel Aston Jayapura, Freddy mengatakan bentuk  kepedulian pihaknya adalah murni karena didorong oleh rasa kemanusiaan dan juga sebagai sesama makhluk ciptaan Tuhan wajib untuk saling tolong menolong terhadap mereka yang tertimpa musibah.

“Saya sudah kesana dan melihat langsung kondisi para pengungsi di posko pengungsian. Hati terenyuh melihat mereka, dengan fasilitas seadanya mereka bertahan di posko pengungsian. Mana harta mereka sudah hanyut dibawa banjir bandang, ” tuturnya di Hotel Aston Jayapura saat diwawancarai ReportasePapua.com.

Aksi Aston peduli ini, kata Freddy ini sudah dilaksanakan sejak hari pertama banjir. Dimana,  pihak hotel menyiapkan ribuan nasi bungkus yang dibagi kepada para pengungsi. Kemudian di hari kedua menyiapkan sarapan ribuan roti kasur sarapan hari kedua, juga disediakan pisang dan singkong rebus.

Bantuan ini diberikan dengan menyasar para korban di lima titik posko pengungsian. Termasuk juga menyasar rumah – rumah pinggiran yang terendam air di seputaran Danau Sentani.

Fredy berharap, Masyarakat yang terkena bencana segera Bangkit kembali dan Menghimbau kepada Warga untuk tidak lagi melakukan Penebangan Hutan secara Liar di wilayah Gunung Cyklop.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here