Atas Perjuangan Anggota DPR RI Robertho Rouw, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Jalur Akhirnya Turun Ke Jayawijaya

JAYAWIJAYA, REPORTASEPAPUA.COM – Kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya bagi masyarakat berpenghasilan Rendah,  di Kabupaten Jayawijaya, untuk Tahun Anggaran 2021 Akhirnya Turun dari Kementrian PUPR di Tahun Ini.

Kabupaten Jayawijaya Mendapat Bantuan 140 Penerima Manfaat, yang dibagi dalam 8 (delapan) Distrik.

Khusus untuk kegiatan yang dilaksanakan pada awal tahun 2021, adalah kegiatan BSPS yang quotanya diperloleh lewat jalur aspirasi masyarakat, melalui anggota DPR-RI Dapil Papua Partai Nasdem  Robertho Rouw.  Dimana, dari 29 kabupaten/kota yang hanya 5 kabupaten yang mendapatkan quota BSPS termasuk Kabupaten Jayawijaya dengan jumlah penerima manfaat terbanyak.

“Hari ini  kami melaksanakan kegiatan  penandatanganan spesimen bagi Calon Penerima Bantuan yang akan dilanjutkan dengan droping bahan bangunan kepada Calon  Penerima Manfaat sesuai dengan mekanisme dan tahapan penyelenggaraan kegiatan BSPS,” Kata Plt. Sekretaris Daerah dalam sambutannya.

Ia Juga Menjelaskan, agar bantuan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Penerima Manfaat dan karena sifatnya stimulus maka swadaya penerima bantuan juga dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas rumah tinggal.

Selain program BSPS, yang diperoleh lewat jalur aspirasi melalui Anggota DPR RI Robertho Rouw. Kabupaten Jayawijaya juga mendapatkan paket perumahan yang diperuntukan bagi PNS sebanyak 18 unit, serta Rumah Susun sebanyak 2 blok, masing-masing blok terdiri dari 3 lantai.

“Harapan kami, dengan adanya kegiatan BSPS dapat meningkatkan kualitas rumah dan berdampak langsung kepada kualitas hidup keluarga yang mendiami rumah tersebut,” Tutup PLT Sekda. (yanti)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,942FansSuka
2,760PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles