JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Gubernur Papua, Lukas Enembe secara resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Deiyai periode 2019 – 2024, Ateng Edoway – Hengky Pigai, berlangsung di Gedung Negara Dok V Jayapura, Papua, Rabu (20/2/2019)

Hadir dalam acara pelantikan jajaran Forkopimda Papua, Ketua TP PKK Provinsi Papua, Yulce Enembe, para pimpinan OPD pemprov Papua, Muspida kabupaten Deiyai serta sejumlah bupati diantaranya bupati Puncak, Puncak Jaya, Biak Numfor, Yahukimo dan Paniai

Gubernur Papua Lukas Enembe dalam sambutannya mengingatkan, bupati wakil bupati yang baru dilantik agar bisa lebih pro aktif dalam memimpin kabupaten Deiyai. Tidak boleh seperti Bupati sebelumnya.

“Saya ajak (bupati dan wakil bupati) jangan seperti bupati sebelumnya. Dia saja(bupati) tidak pernah hadir di acara yang digelar provinsi. Makanya saya kaget, ketika dia mau maju lagi jadi bupati kemarin,” ujar Gubernur seraya mencontohkan seperti program Gerbang Mas Hasrat Papua dimana Deiyai menjadi salah satu kabupaten percontohan.

“Tapi begitu dana dikirim, bupati tidak mampu menerjemahkan,” kata Gubernur.

Pelantikan Ateng Edowai – Hans Pigai merujuk pada hasil keputusan Mahkamah Konstitusi yang memenangkan keduanya sebagaimana hasil pemungutan suara ulang( PSU) di sejumlah tempat.(Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here