Asmat,reportasepapua.com – Pada hari Sabtu tanggal 12 Januari 2019 pukul 08.45 Wit bertempat di Jalan Safan Agats tepatnya di Kantor BKD Kabupaten Asmat telah terjadi kebakaran bagian Aula Kantor yang mengakibatkan seluruh bangunan Aula hangus terbakar.

Kejadian Bermula saat saksi  an. Angga Baktiar (24) datang ke kantor untuk melaksanakan lembur, setibanya di kantor saksi langsung menuju ruangan untuk bekerja.

Pada saat bekerja, sekitar pukul 08.45 Wit saksi mendengar saksi II an. Herman Mahuze (33) berteriak kebakaran sehingga Saksi I langsung keluar ruangan untuk membantu Saksi II memadamkan api yang berasal dari ruangan mesin jenset.

Pukul 09.00 Wit anggota Polres Asmat beserta anggota Polsek Agats tiba di TKP dan langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Pukul 10.45 wit api berhasil dipadamkan situasi aman dan kondusif.

Tindakan kepolisian yang dilakukan yakni menerima laporan mendatangi TKP, mengamankan TKP membantu memadamkan api, melakukan olah TKP, membuat laporan polisi, memeriksa saksi-saksi, melakukan penyelidikan dan penyidikan. Sementara kasus kebakaran tersebut dalam penanganan Sat Reskrim Polres Asmat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan bahwa dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan saat ini Polres Asmat masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran Aula Kantor BKD Kabupaten Asmat.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here