Jayapura, reportasepapua.com – Satu Pucuk Senjata Api jenis M16 beserta amunisinya diserahkan oleh warga Papua Nugini Pada Aparat TNI Satgas Pamtas Yonif Para Rider 328/ Dirgahayu di Perbatasan Skouw Wutung, Muara Tami, Kota Jayapura. 

Penyerahan senjata ini juga bersamaan dengan Penyerahan diri empat warga untuk kembali ke pangkuan ibu pertiwi. 

Danrem 172 PWY, Kolonel Inf. Binsar Sianipar yang mewakili pangdam 17, mengatakan Penyerahan senjata sekaligus kembalinya empat warga ini merupakan hasil dari pembinaan teritorial semua pihak di Wilayah Skouw. 

“Keberhasilan ini bukan saja TNI yang berperan tetapi juga semua pihak baik kepolisian, PLBN dan pemerintah Kota jayapura sehingga kita harus mendukung penuh,” Tegasnya. 

Kembalinya Ke empat warga Indonesia ini sudah mengungsi ke PNG sejak tahun 2000, dan tinggal dihutan, namun karena membutuhkan pendidikan untuk anak anaknya mereka akhirnya memilih kembali lagi ke Indonesia. 

“kami berjuang tetapi tidak ada hasil dan kami juga kesulitan tinggal dihutan sehingga kami berpikir kami harus kembali ke indonesia dan membangun negara indonesia,” ucapnya. 

Penyerahan senjata dan kembalinya empat anak buah eks OPM Matias Wenda ini Merupakan Panglima Kelompok TPN OPM Wilayah Papua Barat yang kerap kali melakukan aksi teror aparat keamanan di wilayah perbatasan tahun 2016 sempat menyandera dua orang. (Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here