Kaimana,reportasepapua.com – Ratusan ASN pada setiap Organisasi Perangkat Daerah di Pemkab Kaimana, baik yang beragama Muslim dan Nasrani  melakukan ritual keagamaan berupa doa bersama untuk mengawali kerja pada Bulan Berjalan, pada selasa (5/2).

Ibadah doa bersama bagi yang beragama Nasrani dipusatkan di gedung serbaguna krooy, sementara bagi yang beraga muslim pada masjid Krooy.

Selain mengawali kerja diawal bulan, ritual keagamaan yang merupakan program kebijakan dari Kepala Daerah Kabupaten Kaimana, agar dilaksanakan di Tahun Anggaran 2019, adalah bentuk dari sebuah syukur yang dipanjatkan kepada Tuhan.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokuler Setda Pemda Kabupaten Kaimana, T.D, Samaran, Membenarkan adanya ibadah bersama ASN, dikatakan bahwa kegiatan ini akan berlanjut setiap bulan, dan akan melibatkan juga Gereja Gereja dari dedominasi gereja dan juga untuk muslim akan melibatkan, Ustad dan Imam.

“kegiatan ini merupakan kerinduan dari pak bupati dan hal ini telah kita rapatkan secara bersama pada akhir Tahun 2018, dan baru dilaksnakan diawal bulan februari 2019 ini, memang kalau mau dilihat agak terlambat, tetapi kata orang lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali dan untuk yang nasrani dilaksnakan digedung sementara bagi yang beragama muslim di masjid Krooy, dan ini akan terus kita laksanakan setiap bulan sebagaimana arahan dari bupati,” terangnya kepada wartawan.

Dirinya menambahkan kegiatan ibadah,dan akan kerja sama dengan semua Dedominasi Gereja dan untuk Muslim akan melibatkan Ustad dan Imam.

“benar bahwa, kegiatan ibadah awal bulan, tetap kita akan kerjasama dengan semua dedominasi gereja, sementara untuk muslim juga begitu, kita libatkan ustad dan imam, Hal ini tentunya menjadi pemicu dorongan spiritual dalam bekerja,” tambahnya.

Diharapkan dari kegiatan ibadah bersama awal bulan, dapat menjadi berkat bagi ASN untuk terus berkarya dinegeri ini memberikan pelayan tanpa pamri untuk membanggun kaimana yang maju dan sejahtera.(Jk/S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here