Awoitauw : Masyarakat Tanimbar Harus Bersatu

0
191
Penasihat IKKT Provinsi Papua, Mathius Awouitauw saat memberikan sambutannya dalam Perayaan Natal Bersama IKKT.

SENTANI, Reportasepapua.com – Penasihat Ikatan Keluarga Kepulauan Tanimbar (IKKT) Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, berpesan kepada seluruh masyarakat Tanimbar agar dapat menjaga tali persaudaraan serta persatuan dan kesatuan.

Hal ini disebutkannya saat memberikan sambutan dalam Perayaan Natal IKKT Provinsi Papua yang digelar di kediamannya, Kamis (27/12/2018).

Menurutnya, persekutuan seperti ini tidaklah mudah untuk dikelola karena adanya perbedaan latar belakang. Oleh karena itu, Awoitauw yang juga adalah Bupati Kabupaten Jayapura ini meminta agar masyarakat Tanimbar yang tergabung dalam IKKT dapat terus menjaga tali silaturahmi.

“Firman Tuhan yang telah kita dengar adalah adalah dasar bagi kita untuk mepersatukan berbagai latar belakang yang ada” ujarnya.

Awoitauw juga mengajak seluruh masyarakat Tanimbar untuk dapat menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Papua.

Dikatakannya, hal ini perlu dilakukan agar dapat membuktikan bahwa masyarakat Tanimbar juga dapat membawa diri dan menujukan contoh yang baik pada seluruh masyarakat Papua.

“Dimanapun kita berada, kita harus menjadi orang-orang yang terbaik. Kitalah yang menabur kasih dan kitalah yang harus memberikan sesuatu yang menyenangkan dari berbagai situasi yang terjadi” tukasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, kebersamaan seluruh masyarakat Tanimbar di Provinsi Papua harusnya menjadi suatu kekuatan untuk bisa mempengaruhi berbagai latar belakang suku bangsa yang ada di Papua untuk menjadi lebih baik kedepan.

“Papua penuh dengan dinamika, oleh karena itu kita tidak boleh terpecahbelah dalam perkembangan dinamika yang begitu cepat sehingga tidak terarah dan tidak terkontrol. Untuk mengantisipasi itu semua harus bersatu dan selalu ada dalam kebersamaan” tandas Awoitauw. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here