YAPEN, REPORTASEPAPUA.COM-  Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat, Sertu Klemens Kandam terjun langsung dalam membantu pembangunan rumah warga Kampung Maniri, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen, Rabu (18/12/2019).

Rumah panggung yang dibangun dengan ukuran 6×7 meter dan terletak di pesisir pantai ini merupakan milik Montes Worabay. Pembangunan rumah ini juga dibantu oleh beberapa warga sekitar. Rumah tipe ini memang cocok bagi warga yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.

Sertu Klemens menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dalam membantu meringankan beban warga. Selain itu, kegiatan ini juga mempererat jalinan silaturahmi dan keakraban dengan warga di wilayah binaan agar terwujud kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban kami sebagai Babinsa yang merupakan sahabat rakyat untuk tanggap terhadap segala situasi dan kendala yang dihadapi oleh warga di wilayah binaan, yang salah satunya bisa dilakukan dalam membantu meringankan beban mereka,” ujarnya.

Montes Worabay menyampaikan terima kasih kepada Babinsa dan warga yang membantu proses pengerjaan rumahnya. Hal ini juga merupakan kerja nyata Babinsa dalam membantu setiap kesulitan warganya.

“Semoga dengan turut sertanya Babinsa dalam membangun rumah ini, harapannya kami sekeluarga dapat menempati rumah baru ini saat merayakan Natal nanti,” ungkapnya. (Redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here