JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Banjir Bandang yang menerjang Kota Sentani dan sekitarnya, pada tanggal 16 Maret lalu mengakibatkan kerusakan jembatan dan pemukiman warga salah satunya di BTN Sosial yang disertai putusnya jembatan yang menghubungkan kota sentani menuju BTN Sosial Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Kamis (28/03/2019).

Dalam hal ini Sertu Mozes Babinsa Koramil 1701-01/Sentani mengajak para warga untuk membuat jembatan darurat agar akses jalan menuju BTN Sosial dapat berjalan dengan lancar dan memudahkan aktifitas warga sekitar.

Tak hanya itu, atas kegigihannya Babinsa dan masyarakat dengen bergotong royong membangun jembatan darurat para pengendara khususnya roda 4 sangat berterimakasih karena pasca bencana banjir bandang jembatan tidak dapat dilalui karena putus.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa dan para warga yang membangun jembatan darurat ini, dengan adanya jembatan darurat ini saya dapat mlintas dan para korban banjir bandang pun dapat diberikan bantuan dan penanganan dengan mudah,” ujar Hadi warga yang melintasi jembatan.

“Semoga dengan adanya jembatan sementara ini, akses ke BTN Sosial dapat dilalu dengan lancar dan sesegera mungkin jembatan dapat diperbaiki demi kelancaran aktifitas masyarakat sehari-hari,” ungkap Sertu Mozes.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here