TIMIKA, REPORTASEPAPUA.COM – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 105 Kodim 1710/Mimika di Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania Kabupaten Mimika sudah jalan 3 hari.

Kegiatan non fisik yang dilaksanakan setiap harinya adalah dengan melaksanakan pengobatan gratis kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh tim Keslap Rumkitban Timika yang tergabung Satgas TMMD bidang Kesehatan.

Mereka menggalakkan prakteknya dengan cara stanbay di Posko TMMD menunggu warga yang mengeluh sakit maupun yang akan mengecek kesehatan saja, Jumat, 12 Juli 2019.

Kegiatan positif ini langsung disambut gembira oleh warga Kampung Mandiri Jaya dan sekitarnya.

Masyarakat tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, salah satunya bapak Yohanes (48) setelah seharian penuh bekerja membantu anggota TNI dalam penyelesaian pembuatan MCK, dihari ketiga ini bapak Yohanes  datang ke posko dan minta disuntik biar capek-capeknya hilang.

“Biar cepet sembuh capeknya pak,” kata Yohanes.

Kedatangan salah satu anggota Keslap Rumkitban Timika ini juga langsung direspon positif oleh masyarakat atau pasien yang sudah merasa kurang enak badan untuk memeriksakan keluhan penyakit yang dialaminya.

“Pengobatan gratis ini sangat membantu sekali warga masyarakat khususnya  warga Kampung Mandiri Jaya,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf. Muhammad Aidi.

Kapendam menambahkan, masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke Puskesmas, dokter atau bidan tapi cukup datang ke Posko TMMD maka Tim Keslap Rumkitban yang tergabung dalam Satgas TMMD akan melayani.

“Giat ini membuktikan bahwa satgas TMMD sangat dekat dengan rakyat yaitu salah satunya dengan cara pengobatan gratis yang diselenggarakan dalam rangka giat TMMD reg ke 105 Kodim 1710/Mimika,” (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here