KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Ketua Pengadilan Negeri Jayapura (Kejari) Khamin Tohari, SH.MH melantik secara resmi Bambang Mujiono, SE sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Keerom periode 2019-2014 diruang DPRD Kab Keerom pada Rapat Paripurna DPRD Kab Keerom tentang pengambilan dan pengucapan sumpah/ janji Pimpinan DPRD Keerom, Jumat (22/11).

Selain itu, Khamin Tohari melantikan Wakil Ketua II DPRD Keerom Sigit Widodo, A.Md. dalam pelantikan Pimpinan Ketua DPRD Kab Keerom disaksikan langsung Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM, serta tamu undangan dan aparat TNI /Polri serta para pimpinan OPD dilingkungan Pemda Kab Keerom.

Ketua DPRD Kabupaten Keerom Bambang Mujiono, SE mengungkapkan, selaku perwakilan rakyat Keerom dan DPRD Keerom , saya lihat Kabupaten Keerom mau dibawa kemana, oleh siapa , dengan cara apa.  dengan keterbatasan Infasteruktur bangunan, sarana kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya Kabupaten Keerom perlu dilakukan dengan percepatan- percepatan pembangunan sehingga minta rakyat Keerom dapat terwujud.

Oleh karena itu, dengan periode 5 Tahun kedepan dirinya akan mengisi ruang public tersebut sehingga kompas dan jarum jam Kabupaten Keerom harus bergerak menuju cita dan mimpi besar bagi rakyat Keerom, karena sesuai visi dan misi Kabupaten Keerom periode 2016- 2021.

“Terwujudnya jadi diri masyarakat keerom yang mandiri dan bersahaja sebagai berand terdepan NKRI,” Tegasnya.

Untuk mewudkan visi tersebut harus memiliki komitmen besar agar mimpi dapat menjadi karya besar bersama.

“sebagai anggota DPRD Kab Keerom harus berani mengambil kesempatan untuk terjun ke politik dengan komitmen yang kuat untuk melayani rakyat, bukan untuk turut terlibat dalam permainan dan daya goda kekuasaan. Makanya kami sebagai pimpinan lembaga DPRD Kab Keerom mengigatkan tugas pokk dan fungsi DPRD yaitu, Anggaran, Legislasi dan Pengawasan,”bebernya.

Sementara itu Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe yang disampaikan Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM mengatakan, bagi pimpinan Dewan dan Anggota DPRD Keerom periode 2019- 2024 agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban, sehingga diharapkan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat Keerom dapat dilaksanakan dengan sebaik- baiknya.

“ momen ini jangan dijadikan sebagai sesuatu yang berkebihan, melainkan manjadi langka awal untuk 5 Tahun kedepan untuk membangun Kab Keerm. Kami harapkan kepada seluruh masyarakat Keerom agar dapat membangun komonikasi yang baik serta bekerja sama dengan pimpinan dan Anggota DPRD Keerom,”ujar Markum. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here