YAPEN, Reportasepapua.com – Ikut dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan suatu kebanggaan bagi prajurit TNI AD, sebagai perwujudan Darma Bakti kepada Bangsa dan Negara. Hal itu pula yang dirasakan oleh Praka Rolis Ayomi, salah satu anggota Kodim 1709/Yawa yang terlibat langsung dalam kegiatan TMMD Ke-108 yang digelar di Kampung Natabui, Distrik Yapen Barat, Kab. Kep. Yapen, Minggu (05/07/2020).

Mengusung nama marga Ayomi dan sebagai putra Papua asli Yapen, Rolis pun bangga dengan ikut dilibatkan dalam TMMD ini. Selain dalam rangka menjalankan tugas, pada kesempatan ini juga dirinya pun ikut andil dalam membangun daerahnya menuju masyarakat Yapen yang lebih sejahtera.

Praka Rolis yang dalam keseharian dinasnya menjabat sebagai anggota Provost ini mengatakan kalau dirinya bangga menjadi bagian dalam program TMMD kali ini. “Senang rasanya bisa terlibat langsung dalam memberikan sumbangsih tenaga untuk mewujudkan impian warga yang tidak mampu, untuk memiliki rumah,” ujarnya.

Bersama pimpinan kelompok Serda Andri Rumaropen dan 2 rekan kerja lainnya serta ditambah dengan 6 hingga 10 orang warga Natabui yang ikut membantu, dirinya optimis bahwa target sasaran membangun rumah Yowel Wayor ini akan rampung tepat waktu, meskipun banyak kendala dan rintangan yang dihadapi di lapangan.

“Setelah berjalan hampir seminggu, bisa dikatakan hasilnya sudah sekitar 50%. Meskipun saya sendiri bukan ahlinya dalam pertukangan, namun tetap akan berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkap Rolis.

Sementara itu, Yowel Wayor selaku penerima bantuan rumah ini sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya kegiatan TMMD di Kampung Natabui. “Baru kali ini ada rumah permanen di Kampung Natabui, kami panjatkan puji syukur kepada Tuhan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak TNI yang telah membawa berkah ini,” tuturnya. (rdk.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here