JAYAPURA,Reportasepapua.com – Banyaknya Tenaga Kesehatan yangg terpapar Covid-19 di RSUD dok 2 Jayapura, Membuat Manajemen RSUD Siap Membuka Lowonggan untuk 120 tenaga Kesehatan.

“Hari ini kami tim satgas covid-19 Papua baru lakukan komunikasi dengan Direktur RSUD dok II Jayapura, Aloysius Giyai untuk kita lagi mempersiapkan kurang lebih sekitar 120 yang akan ditempatkan di dokter umur 20, perawat 55, bidan 20, analis 20 dan gizi kurang lebih lima orang,” Kata Juru Bicara Penanganan Corona virus Provinsi Papua, Dr. Silwanus Sumule kepada wartawan melalui telekonfes pada Sabtu malam (11/072020).

Sementara itu ia menyampaikan bahwa dari 120 yang akan direkrut masing-masing akan menempati bagian dokter umur sebanyak 20, perawat 55, bidan 20, analis 20 dan gizi kurang lebih lima orang.

Disamping itu Dr. Silwanus juga membeberkan bahwa hari ini ada tambahan 26 pasien positif corona virus yang terdiri dari tim kesehatan dan keluarga mereka.

“Untuk total keseluruhan tim kesehatan yang terpapar corona virus sendiri kami belum mendapatkan data akan tetapi kami akan cek data baru bisa dipublikasikan, “ Tambahnya.

Ada Tambahan 63 Pasien Baru, Diantaranya 26 Tenaga Medis

Jumlah kasus positif covid-19 di Papua terus mengalami peningkatan yang signifikan dimana hari ini sabtu 11 juli 2020 data satgas covid-19 Papua ada penambahan 63 kasus baru. ” 63 kasus baru ini berasal dari kota Jayapura sebanyak 58 kasus, Mimika 3 kasus, kab Jayapura 1 kasus dan Kabupaten keerom 1 kasus,” Ungkap Sumule.

Sumule Mengingatkan Warga agar terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. (Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here