JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Bapemperda DPR Papua menyatakan ucapkanberbela sungkawa dan turut berduka dengan meningalnya salah satu anggota DPR Papua, Jan Lukas Ajomi, S. Sos yang juga sebagai anggota Bapemperda DPR Papua.

Hal itu dikatakan, Wakil Ketua Bapemperda DPR Papua, Emus Gwijangge saat ditemui Wartawan di ruang kerjanya, usai pelepasan jenazah almarhum Jan Ajomi di ruang Sidang DPR Papua.

Legislator Papua ini mengatakan, secara pribadi dan mewakili Bapemperda DPR Papua pihaknya berduka dan merasa sangat kehilangan sosok senior di dewan.

“Kami sangat berduka. Sebab beliau banyak memotivasi kami. Dan dia punya kharisma. Sejak pertama saya duduk di DPRP periode 2014-2019, saya bersama-sama beliau di Bapemperda,” kata Emus, Jumat (19/719).

Menurutnya, Jan Ayomi tidak hanya senior di dewan, tapi ia juga merupakan orangtua, guru dan tokoh inspiratif. Jan Ayomi juga merupakan salah satu embrio berbagai perdasi/persasus di Bapemperda.

“Beliau selalu membimbing kami. Sekitar 36 perdasi/perdasus yang kami sahkan itu, Jan Ayomi sebagai penggeraknya. Kami juga berharap keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan serta mengihklaskan kepergian almarhum,” ujar Emus dengan nada sedih.

Dikatakan, meski Jan Ayomi telah tiada namun pihaknya tidak akan melupakan semangatnya. Apa yang beliau perjuangkan selama ini pasti pihaknya akan lanjutkan.

“Misalnya perdasus parpol lokal, rekrutmen politik OAP dan beberapa lainnya,” ucapnya.

Apalagi kata Emus, semasa hidup beliau (Jan Ayomi) juga terlibat dalam berbagai organisasi. Beliau juga salah satu Politikus senior dalam Partai Golkar dan menjadi salah satu mesin penggerak partai.

“Di DPRP dia punya pengaruh besar, dia salah satu tokoh politik Papua. Selain ketokohannya, beliau juga adalah orang berpikir negarawan, bijaksana. Ia memiliki tekad yang kuat untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Papua dan negeri ini Jadi ini adalah duka Papua,” Imbuhnya. (TIARA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here