JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Bappenda Kota Jayapura Resmi Melaunching Aplikasi Berbasis Android E – Simpada yang dilakukan oleh Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

“Pada hari ini juga, kita melaunching satu aplikasi yaitu e-Simpada berbasis Web agar mempermudah mengakses perijinan di kota ini, ini kita perbaiki sistem perijinan agar kedepan para pengusaha ini dipermudah dalam sistem Perijinan,” Tegas BTM didampingi Kepala Bappenda Kota Jayapura dan Pengusaha Restoran.

Badan pendapatan daerah (Bapenda) kota jayapura melaunching aplikasi e-Simpada berbasis Web ini bertujuan untuk Mempermudah Para Wajib Pajak sehingga hanya menggunakan HP sudah bisa mengetahui Informasi Pajak usahanya.

“Jadi dalam Acara ini kami Pemerintah kota Bertemu Dengan Para Wajib pajak dan restribusi daerah, dari mereka inilah yang memberikan kontribusi yang luar biasa untuk PAD Kota jayapura dan juga ada kontribusi balik dari pemerintah kota bagi mereka ungkap Walikota seusai acara tersebut, Rabu 13/02/19.

Lebih lanjut Walikota mengatakan keluhan-keluhan mereka tentang pelayanan pemerintah kota akan segera kita mencari jalan keluar karena mengingat mereka telah memberikan kontribusi yang besar kepada kita.

Sementara itu Kepala Bapenda Kota jayapura Roby K Awi mengakui yang dilakukan ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga dan wajib pajak, Terutama untuk surat ijin tempat usaha.

“Sangat Bermanfaat dimana wajib pajak bisa mengetahui tentang pajak bumi dan bangunan dan juga pengurusan BPHTB juga informasi lain yang berhubungan dengan pelayanan Bapenda,” Tuturnya.

Berbagai Terobosan Pemerintah kota Jayapura dilakukan dalam Masa kepemimpinan Benhur Tomi Mano dimana Benhur Tomi Mano dalam Periode yang Jalani dalam memimpin Kota Jayapura, tak Hanya untuk wajib pajak, Walikota Jayapura juga meminta kepada Pengusaha untuk memasang CCTV disetiap tokonya sehingga membantu aparat keamanan. (berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here