JAYAPURA, Reportasepapua.com – EY remaja berusia 18 tahun nyaris menjadi korban amuk masa, setelah aksi penjambretannya gagal usai terjatuh dari motor miliknya di seputaran Entrop Distrik Jayapura Selatan, Kamis (9/1) siang.

Untungnya aparat kepolisian sektor Jayapura Selatan setelah menerima laporan tersebut, langsung bergegas ke lokasi kejadian guna mengamankan pelaku dan selanjutnya berkoordinasi dengan Tim Charlie Polresta Jayapura Kota guna di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK, M.Pd di konfirmasi melalui Kasubag Humas AKP Jahja Rumra, SH.,MH membenarkan hal itu. Dimana menurutnya, Remaja berusia 18 tersebut terlibat beberapa kasus kejahatan di wilayah Hukum Polresta Jayapura Kota.

“EY memiliki tiga laporan, dua kasus jambret, satu kasus curanmor. Dimana saat ini kasus tersebut masih dikembangkan oleh tim Charlie Polresta,” ujar AKP Jahja, Jumat (10/1) siang.

Ia menjelaskan, selain mengamankan EY pihaknya pun menyita barang bukti dua unit HP dan satu motor Honda beat yang diduga hasil kejahatan. Bahkan dugaan kuat pelaku memiliki komplotan curas dan curanmor di Seputaran Distrik Jayapura Selatan.

“Pelaku saat ini telah mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Jayapura Selatan guna proses lebih lanjut,” ungkapnya.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Jayapura Utara ini pun menambahkan atas perbuatannya pelaku EY di sangkakan pasal 365 KUHPidana tentang pencurian diserta kekerasan dengan ancaman diatas Lima tahun penjara.

Sementara itu korban penjambretan mengucapkan terima kasih atas kinerja kepolisian dan warga setempat sehingga hp miliknya yang di rampas pelaku EY dapat di kembalikan.

“Saya sampaikan terima kasih atas kinerja anggota Polresta yang berhasil mengamankan pelaku sehingga HP milik saya yang sebelumnya di rampas pelaku bisa di kembalikan,” ucap Gladys. (Redaksi Reportase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here