George Waromi Kembalikan Berkas Pencalonan Ketua Kadin Papua

JAYAPURA, Reportasepapua.com – George Waromi telah mengembalikan berkas persyaratan Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Papua periode 2021-2026, Senin (11/1/2021).

George Waromi mengaku siap bersaing dengan Caketum lainnya di pemilihan Ketum Kadin Papua dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-VII.

George mengatakan motivasi dirinya mengikuti pemilihan Ketum Kadin Papua lantaran merasa prihatin dengan kondisi organisasi tersebut sejak lima tahun terakhir tidak berjalan sesuai fungsinya.

George saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Kadin Papua sejak tahun 1999. Maju pada pemilihan Ketum Kadin Papua, George membawa visi dan misi “Mewujudkan dunia usaha dan industri di Provinsi Papua untuk partisipatif dalam globalisasi dan regionalisasi dalam aksi lokal menuju Papua yang Mandiri dan Sejahtera”.

Adapun misi George Waromi yaitu Pemantapan manajemen pengelolaan Kadin yang bersinergi dengan kebijakan pemerintah, Konsolidasi organisasi profesi untuk saling bersinergi membangun ketahanan ekonomi lokal yang kuat dan membangun karakter Kepapuaan.

Misi lainnya adalah Memperkuat strata usaha mikro, kecil dan menengah melalui usulan kebijakan affirmative action dan channeling, Menempatkan Provinsi Papua sebaga jembatan perdagangan antara Asia Timur dan Negara-negara Pasifik, Menjadi katalis pertumbuhan investasi di Provinsi Papua yang berorientasi pada keseimbangan lingkungan hidup dan optimalisasi pengelolaan sumber daya alam.

“Mentransformasikan dunia usaha di Provinsi Papua dari konsumtif, distributive menjadi produsen dan market leader dan Bekerjasama dengan pemerintah provinsi untuk pengembangan sumber daya manusia di bidang teknologi dan pengembangan produk unggulan termasuk juga misi saya maju dalam pemilihan ini,” ujar George.

Ketua Panitia Muprov ke-VII Kadin Papua periode 2021-2026, Franklin O.Demena mengatakan, pelaksanaan Murprov dijadwalkan pada 19 Januari mendatang dan akan dihadiri oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani.

Franklin mengatakan pendaftaran telah dibuka pada 4-5 Januari 2021, 5 bakal calon ketua umum telah mendaftar, pengembalian formulir atau berkas persyaratan hingga 13 Januari 2021, dan pada 14 Januari akan dilakukan verifikasi.

“Tanggal 15 Januari 2021 pengumuman calon ketua umum Kadin Papua periode 2021-2026. Hingga 11 Januari 2021, 2 bakal calon ketua umum telah mengembalikan berkas persyaratan yaitu George Waromi dan Yance Mote,” jelas Franklin.

Menurut Franklin, pemilihan calon ketua umum sesuai Angaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Kadin. Pihaknya berharap pemilihan berjalan demokratis dan melahirkan calon ketua umum yang sejalan dengan visi dan misi Kadin.

“Seseorang yang punya kemampuan, berintegritas, loyalitas dan bersih serta profesional layak duduk sebagai ketua umum. Karena Kadin merupakan induk organisasi profesi, semua dunia usaha. Kadin punya tanggung jawab penuh bagaimana bermitra dengan Pemerintah daerah,” tandasnya. (Ananda)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,832PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles