Timika,reportasepapua.com – Kantor BasarnasTimika Papua melaksanakan apel pasukan dan kesiapan menjelang Mudik dan Lebaran bagi Umat Muslim.

Apel kesiapan pasukan digelar pada senin pagi pukul 08.00 wit dan di pimpin langsung Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Timika Monce Brury S.IP,di halaman kantor Basarnas Timika Papua dan di ikuti oleh personil Rescue yang terlibat dalam pelaksanaan siaga SAR khusus Lebaran.

Apel persiapan dalam rangka siaga jelang Mudik dan Lebaran tahun 2019 dilakukan Kantor Pencarian dan Pertolongan atas arahan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan yang bertujuan untuk mewujudnya pelayanan SAR yang cepat,tepat,aman dan handal untuk mendukung serta membantu unsur-unsur dengan peralatan.

Untuk itu sesuai dengan arahan Kepala Badan Sar Nasional, personil yang di siapkan sebanyak 60 orang dan dibagi di dua pos yakni Pos Kabupaten Asamat dan Pos Kabupaten Kaimana Papua Barat, sedangkan untuk kota timika personil akan di tempatkan di lokasi pelabuhan dan Bandara Moses Kilangin Timika.

“Untuk personil kami siapkan 60 orang yang meliputi 2 pos sar,asmat dan kaimana masing-masing pos 7 orng dan lokasi siaga lebaran di timika di siapkan pada pelabuhan dan bandara moses kilangin,” Ungkap Monce Brury S.IP pada Senin (27/05).

60 personil Rescue yang telah di siapkan Kantor Pencarian dan Pertolongan akan di tempatkan pada 28 besok pada pos-pos yang telah di temtukan untuk memantau jalannya Arus Mudik dan Lebaran tahun 2019.(IGho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here