JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Apes, IAS (23) warga Dok IX Inpres Kelurahan Tanjung Ria Distrik Jayapura Selatan harus berurusan dengan pihak berwajib setelah kedapatan membawa narkotika jenis ganja di Pelabuhan Laut Jayapura. Rabu (13/2) sore.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura Iptu Joko Prayogo, S.Sos membenarkan bahwa pihaknya bersama Satuan Resnarkoba Polres Jayapura Kota telah mengamankan seorang pemuda yakni IAS karena kepemilikan narkotika jenis ganja kering.

Kapolsek menerangkan, dimana dalam pengamanan dan swiping kali ini di pelabuhan laut jayapura, pihaknya di back up oleh Sat Resnarkoba yang dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP MBY. Hanafiah, SH., S.IK.

Lanjut Kapolsek, saat melakukan pemeriksaan tiket, pelaku IAS hendak naik ke atas kapal KM Sinabung dengan melewati pintu pemeriksaan tiket, kemudian pihaknya yang melihat dan mencurigai pelaku langsung memeriksa terhadap badan dan bawaannya.

“Dalam pemeriksaan tersebut pihaknya berhasil menemukan narkotika jenis ganja kering yang dikemas dalam kantong plastik bening ukuran sedang yang disimpan dalam kantong saku celana depan yang dipakai pelaku,”terang Kapolsek.

Kapolsek menuturkan, dari hasil temuan tersebut pelaku dan barang bukti diamankan di mapolsek kawasan pelabuhan laut untuk dimintai keterangan.

“Untuk pelaku IAS beserta barang bukti sudah kami serahkan ke penyidik Sat Resnarkoba guna dilakukan pengembangan dan proses hukum lebih lanjut,”pungkas Iptu Joko Prayogo, S.Sos. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here