Jayapura, reportasepapua.com -Anggota Piket Polsek Sentani Timur setelah mendapat laporan langsung mendatangi TKP kecelakaan tunggal SPM Yamaha Jupiter dengan nomor Polisi PA 2701 AW yang dikendarai Muh. Nur (37) yang terperosok masuk ke dalam jurang danau Sentani terjadi di kampung Asei Kecil tepatnya di Telaga Maya Distrik Sentani Timur  Jayapura. Senin, 20 Mei 2019.

Kapolsek Sentani Timur Iptu Heri Wicahya saat di konfirmasi menerangkan bahwa kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada sebuah motor yang terperosok masuk ke dalam jurang dan motor tersebut tersangkut pada sebuah pohon.

Setelah menerima laporan dari masyarakat tersebut anggota Polsek Sentani Timur yang di pimpin KSPK III Bripka Samuel Psebo segera mendatangi TKP dan kemudian melakukan pencarian korban di sekitar TKP.

“Pada saat di TKP anggota kami hanya menemukan sebuah SPM Jupiter yang tersangkut di sebuah pohon yang berada di jurang dan tidak menemukan tanda-tanda adanya korban di TKP sehingga anggota kami bersama masyarakat mengevakuasi SPM tersebut dengan mengikatkan tali pada motor dan menariknya ke badan jalan,” ungkap Kapolsek Sentani Timur.

Setelah melakukan olah TKP dan hasil keterangan dari saksi – saksi di TKP bahwa korban telah menyelamatkan diri dan dilarikan ke rumah sakit oleh masyarakat yang melintas di TKP.

Selang beberapa menit kemudian, korban beserta keluarga datang ke Mapolsek Sentani Timur untuk mengecek kendaraan SPM Jupiter yang telah di amankan anggota kami.

Pada saat berada di Polsek Sentani Timur korban menjelaskaan bahwa pada saat berkendara dirinya dalam keadaan mengantuk dan tiba – tiba motor yang di kendarainya berbelok dan masuk kedalam jurang, untungnya masih tertahan oleh sebuah pohon dan kemudian korban menyelamatkan diri dan meminta tolong keluarganya untuk di antarkan ke RS Yowari.

“Dalam Kejadian ini korban tidak mengalami luka yang cukup serius, hanya terdapat luka lecet pada tangan dan kaki korban,” tutup Kapolsek Sentani Timur. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here