Timika,reportasepapua.com – Kepolisian Resort Kabupaten Mimika pada rabu lalu melakukan razia guna mencegah bentrokan tidak terjadi di timika yang dinpusatkan di Distrik Kwamki Narama. Aparat berhasil mengamankan 11 orang warga kabupaten puncak yang tiba di timika. Dari 11 orang tersebut polisi melakukan pengeledaan dan menemukan 5 orang warga puncak kedapatan membawa sajam.

Menurut Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto,S.IK sejak rabu lalu, 11 warga puncak yang tiba di timika dengan menggunakan pesawat penerbangan perintis,sengaja diamankan terdapat 5 orang membawa senjata tajam dan dari pemeriksaan itu salah satunya adalah oknum Pejabat ASN.

“5 orang yang sementara masi menjalani pemeriksaan di polres timika salah satunya adalah oknum pejabat dan sementara ini masi jalani pemeriksaan di polres mimika,” Ungkap Kapolres AKBP Agung Marlianto, Pada Senin (17/06).

Lanjut Kapolres,untuk 6 orang warga lainnya pihaknya telah berkordinasi dan telah di memulangkan mereka ke Pegunungan Puncak dengan menggunakan pesawat.

“Warga lainnya sudah kami pulangkan ke puncak dengan cara membelikan tiket kepada mereka dan memulangkan mereka,hal ini kami lakukan agar persoalan di puncak tidak harus di bawah ke kabupaten mimika,” Jelas Kapolres. (IB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here