Bawaslu Sosialisasikan Netralitas ASN

0
114
Suasana Sosialisasi Netralitas ASN Keerom di Grande Hotel Arso II, Rabu (18/3).

KEEROM, Reportasepapua.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Keerom mensosialisasikan tentang Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Keerom pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Keerom pada 23 September Tahun 2020 akan datang di Meeting Room Granda Hotel Arso II, Kampung Yuwanain, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Rabu (18/03).

Ketua Bawaslu Kabupaten Keerom Natalia Yonggom mengungkapkan, demi lancarnya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Keerom Tahun 2020 yang akan dilaksanakan 23 September 2020 mendatang, pastinya pengawasan Netralitas ASN sangat ketat, karena sesuia dengan peraturan yang ada apabila ada pelanggaran dari ASN pastinya akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan pemerintah Pusat.

Untuk itu diharapkan ASN Kabupaten Keerom dapat menjaga Netralitas, kerana dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2020, indeks kerawanan adalah Natralitas ASN maupun aparat Kampung yang ada di kampung itu sendiri.

“makanya kami mengundang ASN Keerom dan para Kepala Kampung dan Kepala Distrik dapat mengikuti sosialisasi Netralitas. Mari bersama- sama mengawal Pilkada Kab Kabupaten Keerom tahaun 2020, dengan harapan dalam penyelanggaraan Pilkada Kab Keerom dapat berjalan lancer dan aman sehingga kita dapat merasakan pesta rakyat 5 tahun sekali,”ujar Natalia Yonggom.

Selain itu juga diharapkan ASN Keerom yang melakukan kecurangan pada saat perhitungan suara kerana itu bisa membuat perpecahan yang berdampak pada kericuhan dan pastinya akan mengganggu pelaksanaan Pemilu Tahun 2020. “ kami Bawaslu Keerom akan bekerja dengan baik dan tegas pada penyelenggaraan Pemilu, apabila ada terlibat politik praktis maupun money politik kami akan memproses dengan  tegas dan tidak pandang bulu sesuia jalur hokum yang berlaku,”tegasnya. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here