MERAUKE, Reportasepapua.com – Menjadi Narapidana di Lapas kelas II B Merauke atas kasus penyalahgunaan narkotika, tak lantas membuat MHA alias K alias A (34) jera. MHA yang masih berstatus narapidana kini kembali di bekuk tim opsnal Sat Narkoba Polres Merauke saat hendak menjual sabu.

Kasat Narkoba Polres Merauke AKP Najamuddin yang didampingi Kasubbag Humas AKP Ariffin dalam konferensi pers menjelaskan. Pelaku berhasil diamankan tim opsnal di jalan misi pada hari selasa 14 juli 2020 sekitar pukul 15.30 dengan barang bukti berupa sabu yang di sembunyikan dalam kotak rokok.

“pelaku sempat melarikan diri di belakang rumah makan sederhana, dan membuang barang bukti ke parit sebelum di bekuk petugas, ” pungkas AKP Najamuddin yang baru sebelas hari menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Merauke saat itu.

Selanjutnya, pelaku di bawa ke salah satu rumah di jalan ternate. dari keterangan beberapa teman pelaku, MHA hanya datang membungkus paket sabu pagi hari dan langsung pulang ke rumahnya.

“dari informasi tersebut kami langsung ke rumah pribadi melakukan penggeledahan, dan menemukan dua paket sabu yang disembunyikan didalam tas pancing,” ucapnya.

“yang bersangkutan masih berstatus warga binaan lapas, yang setiap harinya di pekerjakan disekitar lapas, kesempatan tersebut kemungkinan dimanfaatkan untuk keluar,” Kata Kasat.

Dirinya menambahkan. Selain MHA salah seorang berinisial S yang berada di rumah pertama ikut digelandang usai mengkonsumsi sabu. “dia juga narapidana asimilasi covid dengan kasus sebelumnya narkoba juga,” pungkasnya.

saat ini kedua pelaku beserta barang bukti sabu sebanyak tiga paket masih di amankan Satnarkoba untuk proses penyidikan. kedua pelaku terancam di jerat pasal 112 UU Narkotika. (Bobby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here