KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM –  Radio Antar Pendudukan Indonesia (RAPI) Wilayah 03 Kabupaten Keerom tidak hanya menyediakan bantuan komonikasi (Bankom) dalam bentuk apapun melainkan melakukan kegiatan- kegiatan social kemasyarakatan untuk membantu masyarakat diwilayah Kabupaten Keerom. salah satunya membantu petani jagung di Kampung Yuwanaian Arso II, Distrik Arso, Kab Keerom, Minggu (31/5). Dengan membersikan daun jagung agar cepat kering dan siap untuk dipanen.

Ketua Rapi Wilayah 03 Kabupaten Keerom, Mashudy, SH.MH mengatakan, ini merupakan bentuk kemanusiaan kerana Rapi Wilayah 03 Keerom akan  selalu siap membantu warga yang membutuhkan. Selain itu Rapi Wilayah 03 Keerom tidak membantu dari segi Bantuan Komonikasi (Bankom) saja melalinkan dalam bentuk apapun seperti membantu para petani , baik itu saat akan ditanam maupun di panen.

“apabila masyarakat membutuhkan bantuan komonikasi maupun bantuan lainnya, Rapi Wilayah 03 Keerom siap membantu,”ujar Mashudy kepada Reportase Papua. Com saat ditemui usai membantu petani Jagung.

Untuk itu bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan agar berkoordinasi dengan Rapi Wilayah 03, kerana Rapi tersebar disetiap Distrik untuk membantu masyarakat. Bahkan Rapi Wilayah 03 selalu siap berada dilapangan apalagi terjadi musibah, baik itu Banjir, Kebakaran dan membantu kegiatan pemerintah dengan menyedikan Bantuan Komonikasi.

“apabila ada warga yang membutuhkan tenaga dilakukan dikordinasikan dengan Rapi Wilayah 03 Keerom,”ungkapnya.

Saat ditanya soal dibantunya petani jagung, Mashudy mengatakan ini merupakan inisiatif dari Anggota Rapi Wilayah 03 Keerom untuk membantu membersihkan daun jagung yang akan siap dipanen. “Karena sesuai rencana Bapak Bupati Keerom bersama jajarannya akan melakukan Panen Raya Jagung. Makanya sebelum jagung dipanen kami dahulukan membersikan daun- daun jagung agar cepat kering,”jelasnya.

Ditambahkan, dengan adanya  jagung ini akan membantu menjaga ketahanan pangan terkiat pandemic Covid- 19 di Kabupaten Keerom.

Sementara itu pemilik Jagung Rohim mengucapkan banyak terima kasih kepada Rapi Wilayah 03 Keerom yang suka rela membantu membersihkan daun jagung agar cepat kering dan siap untuk di panen. Apabila jagung yang akan siap dipenen dibersihkan daunya jagungnya cepat kering. “ kalau sudah dibersihkan daunnya jagungnya cepat kering. Apalagi Bapak Bupati akan berencana untuk melakukan panen raya di kebun kami,”ujar Rohim.

Untuk luas lahan jagung sebanyak 5 hektar, tapi yang siap untuk dipanen 1 hektar, yang lainnya tinggal setegah bulan baru bisa dipanen. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here