JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Dalam Rangka mempelajari berbagai komponen perencanaan dan pelaksanaan program Bangga Papua, Pemerintah Provinsi Aceh melaksanakan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi Papua.

Kunjungan kerja ini diterima langsung oleh Assisten 3 Setda Papua, Elysa Auri beserta jajarannya di Sasana Karya, Kantor Gubernur Papua dok II bawah, Selasa 26 Maret 2019.

Sekertaris Badan Pengelola Keuangan Provinsi Aceh, Muhammad Nasir mengatakan, kunjungan kerja tersebut dimaksudkan untuk mempelajari berbagai komponen perencanaan dan pelaksanaan program Bangga Papua.

“Khususnya dalam hal pendaftaran, pelaksanaan, pelaporan, monitoring dan evaluasi program, termasuk strategi komunikasi dan pengelolaan system informasi manajemen program,” kata Muhammad Nasir.

Tujuan lain, lanjutnya, yakni membentuk dan menumbuhkan komitmen bersama antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam menyukseskan perencanaan dan pelaksanaan program perlindungan sosial yang didanai secara lokal dengan pendekatan universal di Kota Sabang dan Kabupaten Aceh Jaya.

“Jadi kunjungan kerja ini merupakan tindak lanjut dalam rangka persiapan implementasi program tersebut, mengingat Papua lebih dulu meluncurkan program dengan skema serupa yakni program Bangun Generasi dan Keluarga Sejahtera atau Bangga Papua,” tambahnya.(berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here