Belasan Pohon Palm Ditebas Orang, DLH : Layangkan Surat Pengaduan Ke Polres Merauke

MERAUKE, Reportasepapua.com – Berbekal rekaman kamera CCTV milik Dinas Kominfo, Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  melayangkan surat pengaduan ke Polres Merauke, akibat belasan pohon palm yang berada pada median jalan ditebas orang tak bertanggungjawab, Selasa (02/06/20).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merauke, Ir. Harmini pun dibuat geram oleh tingkah pelaku, pasalnya kejadian serupa telah terjadi berulang kali.

“Ada 11 pohon palm yang dipotong tadi malam sekitar pukul 01.00 dini hari, makanya hari ini saya minta staf untuk buat surat pengaduan ke Polres Merauke, guna membantu kami mengusut pelaku perusakan tanaman yang sempat terekam di kamera,” ujarnya

Saat ditemui sejumlah awak media, Harmini mengaku jika dirinya sama sekali tidak mengetahui motif pelaku merusak tanaman yang berada di median jalan.

“Ya, saya tidak tau tujuan pelaku merusak pohon, kemungkinan ada unsur kesengajaan karna  kejadian ini bukan yang pertama dan ini sudah terjadi berulang kali di sepanjang jalan brawijaya hingga pasar wamanggu,” ungkapnya.

Menurutnya, selama ini tidak hanya pohon palm saja yang jadi sasaran perusakan, tanaman krokot, perdu dan bogenvil juga kerap dicabuti  dan dirusak.

“Sebenarnya tidak hanya pohon palm saja yang jadi sasaran, malah hampir setiap saat tanaman hias juga  dirusak, hanya saja tidak terlalu terlihat karna setiap saat kami lakukan perawatan,” tambahnya.

Pihaknya menghimbau agar masyarakat ikut serta menjaga kelestarian tanaman yang ada di sepanjang jalur median jalan.(bobi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,820PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles