Belum Siap Menikah, Pasangan Muda-mudi Ini Tega Buang Bayinya

0
577

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Pasangan muda-mudi berinisial LL dan MF yang tega membuang bayi berjenis kelamin perempuan di Jl. Baru, Distrik Abepura berhasil dibekuk polisi, Selasa (28/01).

Penangkapan terhadap dua pelaku ini ini dipimpin laangsung oleh Kanit Reskrim Polsek Abepura, Iptu Jetny L. Sohilait di Rumah Sakit Abepura.

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas membenarkan bahwa anggotanya telah mengamankan pasangan muda-mudi yang tega melakukan hal tersebut.

Kapolresta menjelaskan, sekitar pukul enam pagi tadi, anggotanya yang bertugas di Polsek Abepura mendapatkan laporan terkait penemuan bayi.

“Menindak lanjuti laporan itu, anggota langsung melakukan penelusuran untuk mencari siapa pelaku pembuang bayi tersebut” kata Kapolresta.

Dia melanjutkan, setelah anggotanya melakukan penelurusan, anggotanya berhasi menemukan tersangka berinisial LL di ruang bersalin Rumah Sakit Abepura.

“Setelah diperiksa baru diketahui kalau LL ini baru saja melahirkan di rumahnya dan mengalami pedarahan sehingga di bara ke Rumah Sakit Abepura” terangnya.
Tidak lama kemdian, anggota Polsek Abepura juga mengamankan MF yang merupakan ayah dari bayi malang tersebut.

“Saat itu MF sedang menunggu di depan ruang bersalin dan langsung diamankan anggota” tuturnya.

Ia menambahkan, setelah diperiksa, MF mengakui perbuatannya. “Dia mengaku membuang bayinya dengan alasan tidak mampu untuk membiayainya. Selain itu ia juga mengaku bahwa dia dan LL belusm siap untuk menikah” pungkasnya. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here