KEEROM, REPORTASEPAPUA.COM – Disamping tugas dan tanggung jawabnya dalam menjaga wilayah perbatasan Negara, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH juga mendukung kegiatan Upacara dan Festival Budaya yang diikuti oleh Sekolah binaan Pos Pitewi SMPN 7 Yetti dalam rangka melaksanakan Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Festival budaya yang dilaksanakan di Kantor Kabupaten Keerom, Pada Kamis (02/05/2019)

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan bahwa ini merupakan permintaan dari Bapak Kepala Sekolah SMPN 7 Yetti kepada Personel Satgas.

“Karena fasilitas tranportasi kendaraan SMPN 7 kurang memadai dan jarak dari Sekolah ke Kantor Bupati keerom sangat jauh, maka personel Satgas Pos Pitewi mendukung kegiatan dengan mengantarkan menggunakan kendaraan Truk milik Pos,” Ujarnya.

Dalam kegiatan Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), siswa-siswi dari SMPN 7 Yetti juga ikut mengisi acara festival budaya yang diselenggarakan di Kantor Bupati Kabupaten Keerom.

“Setelah Upacara selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan penampilan kegiatan pameran budaya dan kegiatan kesenian oleh murid-murid SMP dan SMA dimana Murid SMPN 7 Yetti menampilkan kesenian tarian daerah Papua,” Ucapnya.

Selanjutnya Kepala Sekolah SMPN 7 Yetti, Bapak Sudiono, S.Pd. mengapresiasi kepedulian Personel Satgas terhadap kegiatan dari SMPN 7 Yetti.

“Kami dari SMPN 7 mengucapkan terima kasih kepada Personel Satgas atas dukungan Upacara dan festival budaya di Kab. Keerom, dukungan dan bantuan dari Personel Satgas bukan kali ini saja tetapi sudah sangat sering Satgas membantu kegiatan-kegiatan kami,” Pungkasnya. (REDAKSI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here