Beriman Kampanye SDM Berkualitas dan Mandiri Majukan Untuk Wondama

Wondama, Reportase papua.com – Pasangan calon Bupati nomor urut 2 Bernadus A Imburi dan Zeth B Marani kampanye dan sosialisasi visi dan missi mencalonkan diri sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Wondama pada periode tahun 2020/2025.

Imburi menyampaikan kemajuan sejati terletak pada Sumber daya Manusia (SDM) yang berkualitas, dan Mandiri. Oleh sebab itu Paslon dengan julukan Beriman yang artinya Berkualis Mandiri dan Berkelanjutan atau dapat disebut juga  Imburi-Marani itu, optimis memajukan kabupaten teluk Wondama melalui SDM yang berkualitas dan Mandiri.

Imburi, selaku calon bupati petahana, mengatakan dirinya bersama calon wakilnya, bukan baru mencoba mencalonkan diri sebagai bupati dan wakil bupati pada kali ini, oleh sebab itu dia memahami betul persoalan yang terjadi di kabupaten Wondama ini. Bukan hanya memahami tetapi juga memiliki solusi-solusi cemerlang untuk menggenapkan Wondama Emas, Elok Maju Aman dan Sejahtera adalah vissi missi Kabupaten Wondama saat ini.

Lanjut Imburi, perwujudan vissi missi kabupaten Wondama Emas akan lebih terasa jika di isi dengan vissi SDM berkualitas dan Mandiri ditengah pembangunan era digital ini, sebab kata Imburi Kualitas dan kemandirianlah yang akan membawa Wondama maju dan mampu bersaing dengan daerah lain.

Selaku petahana dia juga menyampaikan sekilas capaian kinerja yang telah di capai selama dia memimpin kabupaten Wondama periode 2015/2021. Mulai dari pembangunan insfrakstruktur, pembangunan listrik, telekomunikasi, perhubungan transportasi laut dan darat  bahkan disiplin keuangan daerah, termasuk kualitas birokrasi pemerintahan Kabupaten Teluk Wondama yang tercatat dua kali berturut-turut menyangdang predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

“Saya paham betul pembangunan di kabupaten Wondama seperti apa, agar Wondama Maju berkualitas dan Mandiri kami tahu harus membangun dari mana dahulu, kami bukan baru mencoba calonkan diri sebagai bupati dan wakil bupati, kami sudah bekerja dan kami tinggal melanjutkan pekerjaan saja ”ujar Imburi.

Bupati yang saat ini tercatat menjalani cuti kampanye membeberkan, pembangunan demi pembangunan telah dilakukan dan sementara berjalan saat ini.

“Saya tidak janji-janji lagi tetapi saya sudah buktikan itu, Buktinya adalah listrik sudah menyala 24 jam, orang tidak akan berbondong-bondong ke wondama kalau Wondama gelap, dulu orang katakan kami kabupaten Gengset sekarang kami bukan lagi kabupaten Genset karena listrik kami 24 jam. jalan-jalan sudah di aspal, saya dapat penghargaan dari kementrian Hukum dan Ham sebagai Bupati yang banyak membangun rumah untuk rakyatnya tersebar sepanjang semenanjung sampai ke pulau-pulau. Pembangunan Telekomunikasi sudah 4G dulu telepon suara saja, sekarang video call   pembangunan dua jembatan besar Kabou dan Rowi, ada pasar-pasar yang saat ini sudah digunakan bukan hanya itu, transportasi laut kapal express boleh singgah di pulau-pulau, dan masih banyak lagi. Jika ada yang katakan  saya tidak membangun itu mereka mata buta, ” tutur Imburi.

Calon bupati petahana itu juga menyampaikan terkait persoalan tes CPNS formasi 2018 lalu, dirinya mengetahui dengan benar apa yang terjadi, dialah juru kuncinya, oleh sebab itu Imburi katakan jika rakyat Wondama percayakan dirinya memimpin Wondama pada periode lanjutan ini, seleksi CPNS formasi 2019 dan 2020.

“harus dipahami,  kuota yang diberikan hanya 300 orang, sementara yang tes 1700 orang lebih mau tidak mau 1000 lebihnya harus gugur. saya jadi bupati 5 tahun berjalan ini baru satu kali tes seleksi CPNS. Saya tahu kuncinya asal rakyat percaya saya akan perbaiki ini, saya sudah memulai, saya sudah menyurat ke kementrian, 300 kuota kasi naik jadi 500 kuota formasi 2019 tahun berikut formasi 2020 kasi naik lagi dari 300 menjadi 500  sehingga formasi CPNS tahun 2019 dan 2020 kami dapat 1000 kuota. Bukan hanya itu sejak saya jadi bupati  anak Wondama jadi tentara sudah 137 orang,”beber Imburi.

Agar Program pembangunan Wondama Emas yang di balut dengan Kualitas dan kemandirian dapat di wujudkan, Imburi ajak seluruh simpatisan dan pendukung memberi dukungan agar pembangunan di Wondama dapat dilanjutkannya.

Selain vissi dan missi yang disampaikan oleh calon bupati inkamben Imburi, Perwakilan dari 3 Partai pengusung yakni Hanura, Demokrat dan Golkar turut mengkampanyekan calon bupati dan wakil bupati yang diusungnya itu.

Pengusung yang turut mengkampanyekan paslon Beriman diantara, Eddy Renmaur dari parpol Hanura, Laode Filu dari Parpol Golkar dan Amos Ayomi dari Partai Demokrat.

Kampanye yang dipimpin oleh ketua Tim Sukses Paslon Beriman, Rafael Torey terus menghimbau masyarakat atau simpatisan yang datang berkumpul mengikuti semua protokol kesehatan Covid-19.

Kampanye ini dilakukan di wilayah distrik Wasior di 3 titik, yakni kampung Iryati, Manopi dan kampung Ramiki.  (SR)

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,737PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles