Bersama Warga, Babinsa Bersihkan dan Bangun Pagar TPU

0
147

YAPEN, Reportasepapua.com – Kebersamaan masyarakat Kampung Obutai bersama Serda Syamsudin Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa sangat indah dipandang mata, kebersamaan ini terlihat dalam Pembuatan Pagar dan Pembersihan Pekarangan TPU (Tempat Pemakaman Umum) yang berada di Kampung Obutai Distrik Masirei Kabupaten Kepulauan Yapen, Sabtu (15/02/2020).

Dalam kegiatan ini, Serda Syamsudin bersama masyarakat membersihkan rumput-rumput ilalang yang sudah tinggi di sekitar kawasan TPU agar terlihat rapi dan terawat. tidak hanya membersihkan rumput-rumput ilalang, Syamsudin juga bergotong royong membangun tiang-tiang pagar yang mengelilingi TPU yang nantinya dipasangi pagar agar terlihat lebih rapih.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa bersama masyarakat binaannya ini, untuk memelihara kebersihan dan kerapian dari TPU yang ada di wilayah binaannya.

“karena kebersihan dan kerapian tidak hanya harus dilakukan dipekarangan rumah atau perkampungan saja, tetapi di tempat pemakaman ini juga perlu kita bersihkan dan dirapikan rumput-rumputnya agar tampak indah dan sedap dipandang mata, serta harus diberikan pagar untuk mengelilingi seluruh kawasan TPU ini agar tidak sembarangan orang memasukinya dan melakukan hal-hal yang tidak wajar,” terang Syamsudin.

“Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat kebersamaan dan kerjasama yang baik yang selama ini sudah terjalin antara TNI dan masyarakat, serta dapat meningkatkan Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” tambahnya. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here