Bhabinkamtibmas, Babinsa Dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan By HUMAS YG February 27, 2021 0

Mimika, rp.com – Salah satu bentuk partisipasi aparat keamanan TNI dan Polri dalam kehidupan bermasyarakat yakni wajib terlibat dalam setiap kegiatan dalam rangka menjaga kamtibmas dan kebersihan lingkungan yang dilakukan masyarakat di tempat tinggal masing-masing. Hal itu yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polres Mimika Brigpol Anton Rawar, dan Babinsa Kodim 1710/Mimika Kopda Johansyah, kerja bakti bersama dengan masyarakat di Kampung Wangirja, SP9, Distrik Iwaka, Sabtu (27/2).

Bhabinkamtimas Brigpol Anton mengatakan sudah menjadi kejawiban dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas maupun Babinsa yang ada di masing-masing kampung untuk tetap mendukung semua kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan di kampung tersebut.

“Jadi Bhabinkamtibmas dan Babinsa ikut kerja bakti bersihkan lingkungan, kemudian dilanjutkan dengan pembuatan poskamling atau dalam program kita TNI dan Polri sebutnya pos Peka (Peduli Keamanan). Dalam kegiatan itu masyarakat sangat sambut positif dan ikut terlibat dalam kerja bakti bersama,” Ujar Anton.

Bahkan terkait dengan pos Peka sendiri, menurutnya di setiap Kampung maupun Kelurahan sudah mulai membangun pos Peka sebagai Pos Pam Swakarsa.

“Itu tanggung jawab Bhabinkamtibmas dan Babinsa di masing-masing kampung binaan mereka, untuk di aktifkan lagi pam swakarsa. Memang sudah berjalan, dan tugas kita dari TNI dan Polri untuk tiap malam lakukan giat sambang untuk berikan arahan dan dengar masukan dari anggota pam swakarsa yang ada di masing-masing pos Peka,” Ucap Brigpol Anton Rawar. (adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,738PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles