BIAK,REPORTASEPAPUA.COM –  Untuk Memastikan adanya pelayanan kesehatan yang baik dan benar menyentuh warga, Personel Babinsa dari Satuan Koramil 1708-03/Biak Barat Kodim 1708/BN Sertu Anthonius Hendro bersama Bhabinkamtibmas Polsek Biak Barat bersama sama memonitor pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Puskesmas Yomdori Distrik Biak Barat, pada selasa (05/03/2019).

Pada kesempatan itu Babinsa menyampaikan Tindakan ini kami lakukan dengan tujuan agar tercipta situasi yang tertib dan disiplin. Sebab, selain tenaga Puskesmas yang terbatas. Para ibu-ibu yang datang untuk melakukan penimbangan anaknya di puskesmas ini juga banyak. Dan berharap untuk kedepannya, kegiatan pelayanan m Kesehatan yang akan digelar selanjutnya, bisa berjalan tertib seperti saat ini. Serta dari pihak Puskesmas Yomdori juga berterima kasih dengan adanya bantuan dari pihak Koramil dan Polsek dalam menjaga ketertiban puskesmas saat ini, saya harap untuk kegiatan selanjutnya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan terus mendampingi kegiatan pelayanan Kesehatan ini.

Selain melaksanakan kegiatan pembinaan territorial dan melakukan pendampingan kepada masayarakat. Hal ini dilakukannya sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat setempat.

Selain itu juga para Babinsa juga aktif melakukan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, guna memelihara hubungan yang baik dengan warga.

Sertu Anthonius Hendro mengatakan bahwa kegiatan pendampingan berupa pelayanan kesehatan yang dilakukan, merupakan salah satu tugasnya dalam memberikan kesejahteraan kepada warga, selain melakukan pembinaan teritorial berupa pendataan yang mengenai Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial yang ada di masyarakat.

Selanjutnya Babinsa Sertu Anthonius Hendro juga menghimbau kepada warga binaannya, untuk selalu memelihara kesehatan dan aktif memeriksakan kesehatan keluarganya, “yaitu dengan cara memeriksakan diri setiap ada petugas kesehatan yang datang di Kampung ini, Karena kesehatan merupakan hal yang penting untuk masyarakat, maka kami selaku babinsa dan Petugas Puskesmas Yomdori akan selalu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal untuk warga kami, ” Ungkapnya.

“Kerena kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi masyaraat, dimana kalau warga ada yang sakit maka tidak akan bisa melakukan aktivitas dan berkerja seperti biasanya, maka dari itu kami dari anggota Koramil 1708-03/Biak Barat dan Puskesmas akan senantiasa memberikan nasehat terhadap mayarakat di Kampung agar menjaga pola hidup mereka” tambahnya.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here