BI Menyelenggarakan Pekan QRIS Nasional

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua akan menyelenggarakan pekan
QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) Nasional mulai tanggal 9 sampai 15 Maret 2020. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan penggunaan QRIS dengan sasaran masyarakat dan merchant komunitas.

Kegiatan sosialisasi dan onboarding merchant menyasar pada komunitas milenial seperti di kampus, sekolah, pasar tradisional dan modern, tempat ibadah, agen Laku Pandai, Pemda, dan tempat unik lainnya di masing – masing daerah.

Acara puncak di hari terakhir berupa pesta rakyat dan car free day dimana seluruh stakeholder, Pemda, anggota dewan, masyarakat, pedagang yang diisi oleh bazar, hiburan, games, musik dan lainnya.

“Penyelenggaraan Pekan QRIS Nasional di Provinsi Papua dimulai sejak tanggal 9 sampai 14 Maret 2020. Adapun rangkaian kegiatan dimulai dengan Sosialisasi merchant di beberapa sektor, antara lain merchant Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM), tempat ibadah, pasar tradisional, dan pendidikan,” ujar Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Naek Tigor Sinaga dalam jumpa pers di Haven Cafe, Kamis (12/3).

Adapun kegiatan roadshow sosialisasi QRIS adalah sebagai berikut, Sosialisasi dan pembuatan QRIS pada pelaku UMKM di Kota Jayapura pada tanggal 9 Maret 2020, kegiatan tersebut melibatkan lebih dari 100 UMKM.

Kemudian, Sosialisasi dan pembuatan QRIS kepada seluruh pengurus masjid di Kota Jayapura pada tanggal 10 Maret 2020.

Selanjutnya, Sosialisasi dan pembuatan QRIS di lingkungan Keuskupan dan Pengurus Gereja Katolis di Papua pada tanggal 11 Maret 2020.

Sosialisasi dan pembuatan QRIS kepada pedagang pasar tradisional Pasar Hamadi pada tanggal 12 Maret 2020, sosialisasi dan pembuatan QRIS kepada SMKN 2 Jayapura pada tanggal 13 Maret 2020.

Di Puncak Acara Pekan QRIS Nasional dimulai dengan 10K Color Run dari Jembatan Yotefa sampai dengan halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua serta kegiatan Funwalk dan Zumba bersama dengan stakeholder.

“Selain itu untuk lebih memeriahkan dan mendorong potensi pariwisata Kota Jayapura, akan diadakan lomba kapal hias, selanjutnya agar masyarakat mendapatkan experience penggunaan transaksi QRIS, kami akan menyelenggarakan Bazaar UMKM QRIS sambil diiringi hiburan dari artis lokal dan nasional,” kata Naek Tigor. (Ananda)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,735PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles