JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Papua, Naek Tigor Sinaga menyebut sinergi, transformasi dan inovasi adalah kunci yang paling tepat dalam memperkuat ketahanan dan pertumbuhan ekonomi menuju Indonesia maju.

Sinergi bauran kebijakan makroekonomi dan sistem keuangan, kata Naek, diprioritaskan untuk stabilitas, dengan tetap mencari terbukanya ruang untuk turut mendorong momentum pertumbuhan.

“Transformasi ekonomi kita tingkatkan agar pertumbuhan lebih tinggi, sumber – sumber pertumbuhan dalam negeri harus terus kita kembangkan dan ekspor perlu terus kita dorong dengan mempercepat hilirisasi untuk meningkatkan nilai tambah dan daya saing berbagai komoditas sumber daya alam,” ucap Naek, Kamis (5/12/2019).

Dia melanjutkan, inovasi dalam ekonomi dan keuangan digital perlu dikembangkan. Pesatnya arus digitalisasi memberikan peluang bagi Indonesia untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan inklusif. Sementara Inovasi digital mampu memperkuat keterhubungan antar agen ekonomi, dari yang terkecil hingga terbesar, dari konsumen individual, UMKM hingga korporasi besar. (Ananda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here