Yahukimo, reportasepapua.com – Mendengar kata “Belajar” banyak dari kita yang tertuju pada proses pembelajaran di ruang kelas. Sebagian lagi ada yang mengidentikan belajar adalah proses membaca buku, menulis materi atau mengerjakan PR dari sekolah.

Padahal jikalah kita amati lebih dalam, belajar tidak hanya terjadi di ruang kelas. Tidak hanya dilakukan oleh seorang guru yang berprofesi sebagai “guru” dan tidak perlu dilakukan disaat mengenakan seragam sekolah.

Seperti yang yang dilakukan oleh Satgas Binmas Noken Polri, bahwasanya membuka mata kitakarena definisi belajar bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan dari siapa saja.

Selasa, 04/06/2019/, Personil Binmas Noken Polri Polres Yahukimo Ajarkan wawasan kebangsaan kepada anak-anak di Pelabuhan Sungai Logpond Kabupaten Yahukimo.

Dalam kegiatan tersebut, Personil Binmas Noken Polri mengajarkan wawasan kebangsaan, pengenalan keanekaragaman budaya di Indonesia dan bernyanyi lagu-lagu Kebangsaan Nasional Indonesia dengan maksud untuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak-anak di kabupaten Yahukimo, Papua.

Dalam Kegiatan tersebut, anak-anak sangat antusias saat personil Binmas Noken Polri memberikan materi dan juga saat bernyanyi bersama-sama.

Proses belajar mengajar inipun mendapat antusias dan tanggapan Positif oleh warga Yahukimo. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here