JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Ratusan Kaum Milenial di Jayapura, Mendeklarasikan diri Menolak hoaks atau Berita Bohong yang saat ini Semakin Meresahkan Masyarakat. Kegiatan yang diprakarsai oleh Universitas Cendrawasih bersama Satgas Binmas Noken Polri ini Bertajuk “Talk Show Milenial Anti Hoax” dan mendatangkan sejumlah pembicara nasional yaitu Profesor Hermawan Sulistio,  dan DR. Adriana Elisabeth, Serta Duta Anti Hoax yang juga Konten Creator Resa Nangin.

Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Nncen abepura ini dihadiri ratusan siswa SMA dan mahasiswa yang ada di jayapura sejak Selasa pagi sudah berkumpul dan Menunggu Acara dimulai.

Selain mensosialisasikan bahaya informasi hoax dikalangan anak anak milenial, para anak muda ini juga diajak agar tidak cepat terpengaruh apalagi menshare berita berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Karena Kaum milenial yang notabene merupakan mayoritas pengguna smartphone Harus  dapat menyaring apakah sumber berita yang dishare di media sosial fakta atau hoax.

Profesor Hermawan Sulistio selaku pemateri mengatakan bahwa tujuan pembuat hoax ini jelas adalah untuk menghancurkan bangsa ini.

“Sehingga kita milenial harus bisa menyaring konten mana yang negatif dan mana yang positif sebelum membagikannya,” Ungkap Prof Hermawan.

Sementara itu Conten Creator yang juga duta anti hoax, Resa Nangin berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan oleh seluruh daerah provinsi maupun kabupaten.

” Saya Berharap Kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan mengingat Bahaya hoax ini dapat terjadi hanya dengan membagikannya dari genggaman kita saja,” Tutur resa.

Kegiatan ini kemudian ditutup dengan pembacaan deklarasi anti hoax kemudian dilakukan penandatanganan surat deklarasi oleh perwakilan pemerintah daerah, polda papua, kodam 17 cendrawasih , akademisi, dan perwakilan mahasiswa serta pelajar. (anto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here