Binmas Noken Polri Sentuh Pelajar Timida Paniai Dengan Wawasan Kebangsaan

0
137

PANIAI, REPORTASEPAPUA.COM – Wawasan Kebangsaan Merupakan Hal Terpenting Yang Harus Diterapkan Kepada Generasi Penerus Bangsa Sejak Dini, Karena Hal Itulah Yang Menjadi Dasar Akan Terpupuknya Rasa Kecintaan Terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Atas dasar inilah Kompol Yosep Goran dan Aiptu Ahmad memberikan pembelajaran Wawasan Kebangsaan kepada anak-anak Sekolah Dasar  YPPK Santo Yohanes Pemandi di kampung Timida, Distrik Paniai timur, kabupaten Paniai, Senin/5/11/2018.

Binmas Noken Menilai, dengan Menyampaikan pesan melalui pola bermain bersama anak-anak dan bercerita dongeng sangatlah tepat dan dapat dengan mudah diserap oleh anak-anak.

Tidak hanya itu, disela-sela kegiatan polisi Pi ajar oleh Bimmas Noken Polri tersebut, kepala sekolah SD YPPK Santo Yohanes Pemandi Paulus Gobai Spd, saat dimintai keterangan mengatakan, kegiatan polisi Pi ajar yang diterapkan oleh Bimmas Noken Polri ini sangat membantu guru-guru yang mengajar di pedalaman karena metode pembelajarannya sangat mudah dan kreatif.

“Kami merasa bangga atas program Binmas Noken Polri ini karena kegiatan tersebut dapat sangat baik dan bermanfaat sehingga Harapan kami agar program ini terus dijalankan sehingga anak-anak sekolah di pedalaman Papua dapat bisa bersaing dengan anak-anak lainnya di Nusantara,” ungkap Kepala sekolah SD YPPK Santo Yohanes Pemandi.

Kegiatan Polisi Pi Ajar Juga diwarnai dengan pembagian pakaian bantuan Binmas noken polri dan juga foto bersama kasatgas Binmas noken Polri dengan dewan guru dan siswa-siswi SD YPPK Santo Yohanes Pemandi.

Hadir pada kegiatan ini Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombes Pol dr. Eko Rudi Sudarto, Didampingi Oleh Kapolres Paniai, Akbp. Abdulah wahkid prioutomo sik, dan Tim Pengajar Dari Satgas Bimmas Noken Polri, kompol yosep goran, aiptu ahmad, bripka jimmy jhon manobi serta Anggota Bhabinkamtibmas Polres Paniai.(ADVETORIAL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here