Binmas Noken Polri Tinjau Spot Peternakan Babi di Kabupaten Yahukimo

YAHUKIMO,REPORTASEPAPUA.COM – Program Binmas Noken Polri dinilai sangat bermanfaat dalam memberdayakan Orang Asli Papua melalui Peningkatan pemberdayaan Ekonomi di bidang peternakan, pertanian, perkebunan, Pendidikan dan kesehatan.

Rabu/28/11/2018, tim binmas noken polri, polres yahukimo, pimpinan, Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombespol, Dr. Eko Rudi Sudarto, didampingi, Kapolres Yahukimo, AKBP Angling Guntoro. SIK, Kanit Peternakan Binmas Noken Polri, Kompol Yosep Goran dan Kasat Binmas Polres Yahukimo, Iptu. M. Kari, beserta anggota Binmas Noken Polri, Polres Yahukimo, melakukan kunjungan ke spot peternakan ternak babi di kabupaten Yahukimo sekaligus mengandeng Dinas Peternakan Kabupaten Yahukimo dalam memberikan Vaksin kepada ternak Babi.

Tokoh Masyarakat Kabupaten Yahukimo Noni Omu saat dikonfirmasi mengatakan, kami masyarakat kabupaten yahukimo, mendukung penuh program Binmas Noken Polri karena sangat bermanfaat bagi kami orang Asli Papua. Ia juga sangat bangga karena dengan adanya Program Binmas Noken Polri ini, Masyarakat Papua tidak hanya menjadi penonton melainkan juga bisa menjadi pemain dalam berwirausahaan.

Menurut Yohanes Salawala, pada tahap pertama, Tim Binmas Noken Polri telah memberikan pelatihan tentang bagaiman cara bertenak babi yang baik dan puji syukur, dengan pelatihan tersebut, masyarakat telah mengimplementasikannya dengan baik dan hasilnya, semua ternak babi dalam kondisi baik dan sehat.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Bidang peternakan Kabupaten Kabupaten Yahukimo, Joni Toding berserta timnya dan didampingi Tim Binmas Noken Polri, melakukan pengobatan, pemberian vaksin kepada ternak babi yang berada di 3 spot Peternakan Kabupaten Yahukimo.(ADVETORIAL)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,952FansSuka
2,767PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles